Tahun ini Samsung Diperkirakan Kapalkan 70 Juta Galaxy S4

galaxy-s4JAKARTA, KAMIS – Besok (Jumat, 12 April 2013), operator telekomunikasi Indosat berencana mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy S4 di Jakarta. Selama tahun ini, Samsung diperkirakan akan meluncurkan 70 juta smartphone Galaxy S4 ke seluruh dunia.  Pada bulan pertama rilis, begitu menurut analis RBC Capital Mark Sue, Samsung diperkirakan akan mengapalkan 10 juta handset Galaxy S4. Angka-angka yang luarbiasa bukan?

Namun Galaxy S4 mungkin bukanlah satu-satunya smartphone Samsung yang jumlahnya jutaan. Sebab Samsung punya jajaran produk smartphoen yang sangat luas, mulai dari high-end, mid-range sampai low-end. Karena itulah ditengarai Samsung bisa menguasai 35% pasar smartphone dunia tahun ini. Apalagi Samsung sendiri mengungkap akan bisa mencatatkan laba kuartal pertama US$ 7,7 miliar, bahkan sebelum mereka merilis Galaxy S4.

“Di pasar-pasar berkembang, penetrasi smartphone sekarang sudah sampai pada siklus penggantian, sedangkan pertumbuhan di pasar-pasar yang sedang tumbuh (emerging market) bisa jadi dipicu oleh tuntutan akan smartphone low-end/mid-tier dengan Samsung memiliki posisi terbaik untuk memanfaatkan pergeseran ini,” kata Sue.

Dengan penjualan Galaxy S4 dan semua jajaran smartphone Samsung, Sue memperkirakan Samsung akan mengapalkan 285 juta handset tahun ini. Dengan demikian, Samsung akan mencapai pertumbuhan tahun-per-tahun 34%.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.