Waduh, Apple Kembalikan 8 Juta iPhones ke Foxconn

iPhonesJAKARTA, SELASA – Apple diam-diam telah memulangkan 5 – 8 juta iPhone yang ‘cacat’ ke mitra manufakturnya, Foxconn. Begitu dilansir China Business, yang mendengar kabar itu dari sebuah sumber di Foxconn tentang ketidakpuasan Apple. Dikabarkan, Apple menyebut sekitar 8 juta iPhone tersebut sebagai “tidak berfungsi dengan baik dan tidak sesuai standar” .

Menurut sumber yang tak disebut namanya, ini bukanlah kali pertama masalah quality control seperti itu terjadi. Tidak jelas benar apa pokok masalahnya.  Namun, mengingat standar tinggi yang diterapkan Apple, mungkin saja cacat tersebut berupa goresan kecil atau satu piksel yang mati.

Belum ada informasi resmi dari Apple tentang masalah ini, juga tentang model produk mana yang dikembalikan itu. Namun akibat kasus ini Foxconn diperkirakan harus mengeluarkan biaya sekitar US$ 32 untuk perbaikan per perangkat . Artinya, total biaya yang harus digelontorkan Foxconn mencapai US$ 259 juta.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: