Aplikasi Screen Capture ‘Cute Screen Recorder’

Aplikasi ini boleh jadi bukan aplikasi premium yang memiliki segudang fitur dan kelebihan. Namun demikian, Cute Screen Recorder merupakan aplikasi kecil yang menarik dan patut dicoba.  

d6-431-Cute Screen RecorderMemiliki tampilan antarmuka yang simpel, Cute Screen Recorder hadir dengan kemampuan meng-capture aktivitas di layar komputer ke dalam format MP4, SWF, FLV, dan WMV. Dengan demikian, aplikasi ini lebih cocok untuk meng-capture aktivitas di layar guna dipublikasikan via website atau blog.

Aplikasi yang dapat diunduh di http://www.videotool.net/ ini sebenarnya lumayan bagus dan cocok untuk pemula yang tidak ingin dipusingkan masalah pengaturan parameter aplikasi. Namun sayang, aplikasi ini cukup ribet dalam proses instalasinya. Ia selalu memunculkan pesan “Runtime error (at 104:42) Could not call proc.” Pada proses instalasi. Jika kamu menjumpai hal demikian, abaikan saja peringatan tersebut dengan klik OK setiap kali pesan error muncul. Sepanjang uji coba kami, dengan mengabaikan pesan error tersebut, aplikasi akan tetap terinstal dan bekerja dengan baik.

Nilai minus aplikasi ini juga datang karena aplikasi ini tidak bisa secara otomatis semunyi di system tray begitu tombol Start di-klik. Alhasil, kita harus secara manual me-minimize jendela aplikasi setiap kali meng-capture aktivitas di layar. Begitu juga ketika hendak menghentikan proses capture, kita harus memaximize jendela aplikasi guna mengakses tombol Stop.

 

Informasi

Situs http://www.videotool.net/
Ukuran File 5,5 MB
Lisensi Freeware
Harga
Kebutuhan Sistem Win XP/Vista/7/8

 

Naskah: Khadis [[email protected]]

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.