Aplikasi Windows 8 ‘EnhanceMy8’

Bikin Windows 8 Dalam Keadaan Optimal

Windows lambat? Sering error atau hang? File berantakan? Tidak perlu panik, hal ini lumrah pada sistem operasi Windows yang telah lama digunakan. Dengan semakin banyaknya aplikasi yang terpasang serta seringnya aktivitas yang kamu lakukan, lambat laun akan membuat kinerja sistem jadi menurun dan bahkan terkadang bisa menyebabkan sering hang. Hal ini berlaku pula pada sistem operasi besutan Microsoft terakhir yaitu Windows 8.

d1-432-enhancemy8Banyak aplikasi optimalisasi atau tweak yang mampu mendongkrak dan membuat sistem Windows dalam keadaan optimal, namun Enhanche My8 dihadirkan khusus bagi Windows 8. Disini kamu akan mendapati beberapa fungsi seperti registry cleaner, optimalisasi pada startup, memory cache, dan lainnya. Penggunaannya cukup simpel, tinggal klik dan semua akan dikerjakan secara otomatis. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, aplikasi ini menyarankan penggunanya untuk membuat system restore point terlebih dahulu.

Tidak hanya mampu mengoptimalkan kinerja Windows 8 saja, EnhanceMy8 juga menampilkan secara detail segala komponen pada komputer kamu. Kamu juga bisa mendeteksi masing-masing komponen seperti suhu secara real-time, kecepatan putar kipas pendingin, dan lainnya. Khusus hard disk, kamu hanya bisa memeriksanya menggunakan aplikasi berbayar (Pro). Begitu pula untuk beberapa fungsi lain seperti proteksi data dan jaringan, disk cleaner, defregmen, dan juga mengkustomasi icon dan folder. Meski demikian, versi gratisnya tetap menyediakan fungsi yang cocok bagi pengguna yang ingin menjadikan Windows 8-nya dalam keadaan terbaik.

 

Informasi

Situs http://seriousbit.com/
Ukuran File 13,2 MB
Lisensi Free (gratis), Pro (US$29,95)
Dukungan Sistem Windows 8

 

Naskah: Dayu Akbar [[email protected]]

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.