Asus dan AMD Tawarkan Notebook Ultrathin Layar Sentuh Premium

AsusU38N
Jenny Susanto, Country Manager AMD Indonesia (kiri) dan Victor Herlianto, Consumer Business Lead AMD Indonesia (kanan) memamerkan Asus U38N bersama Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing Asus Indonesia

Jakarta, Senin – Asus Indonesia bersama AMD Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran notebook ultrathin layar sentuh premium di pasar Indonesia lewat Asus U38N. Selain dimensi yang tipis (32,6 x 22,7 x 0,55-1,86 cm), Asus U38N ini juga cukup ringan (1,55kg) sehingga cocok untuk dibawa-bawa.

Meskipun ia ultra tipis dan ringan, bukan berarti kinerjanya memble. Notebook ultrathin Asus ini memakai AMD APU A8-4555M. Selain merupakan prosesor quad core, AMD APU ini tentunya mengintegrasikan kartu grafis, tepatnya Radeon HD 7600G yang telah mendukung GPGPU ─ bisa mengakselerasi aplikasi non grafis. Tenaga yang dihadirkan ini dilengkapi pula oleh memori utama 4GB DDR3-1600. Layar sentuh 13,3″-nya sendiri sudah Full HD dan menggunakan panel IPS yang dikenal punya sudut pandang bagus.

“Sebagai salah satu jajaran notebook ultrathin premium kami, Asus U38N yang tipis dan ringan dibalut dengan desain elegan aluminium brushed body. Notebook ultrathin Asus U38N dapat menjadi pilihan tepat bagi para pengguna, khususnya kalangan profesional untuk menunjang mobilitas dan aktivitas mereka yang sangat padat,” ucap Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing Asus Indonesia.

Notebook ultrathin layar sentuh dengan teknologi AMD yang diklaim pertama di Indonesia ini juga mengusung sejumlah fitur lain seperti USB 3,0, USB Charger+, Instant On melalui Super Hybrid Engine II, Wi-Fi dual band (2,4GHz dan 5GHz), keyboard chiclet plus backlight, dan audio berkulitas lewat teknologi SonicMaster.

Varian Asus U38N yang memakai hard disk 500GB ditawarkan dengan harga sekitar 9,3 juta rupiah dan telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.

Cakra

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian perangkat elektronik seperti motherboard, prosesor dan komponen lain.