Bidik Data Center Lama, WD Rilis Drive SAS 2,5” dengan Adapter 3,5″

WDXE_PRNJAKARTA, RABU –  Data center lama (legacy) biasanya melengkapi dirinya dengan storage lama berukuran 3,5”. Bisa tidak jika dipasangi hard drive SAS 2,5” 10.000rpm yang baru tanpa mengganti chassis? Bisa saja, dengan bantuan adapter.

Dan itu dihadirkan WD pada produk terbarunya, WD XE. Ini adalah hard drive SAS 10.000rpm berfisik 2,5” yang dikemas dalam adapter kinerja berukuran 3,5”. Hard drive baru ini disebutkan memberikan kinerja terbaik di kelasnya, 204MB/s, dengan konsumsi daya 67% lebih rendah dibandingkan  dengan drive 3,5” 15.000rpm, dan kemudahan jalur upgrade, serta kapasitas sampai 50% lebih tinggi.

” WD XE drive terbaru adalah jawaban untuk  solusi server dan penyimpanan data center yang membutuhkan strategi transisi, ” kata Rich Rutledge, senior vice president of WD’s datacenters business unit.

WD XE SAS 2,5” dalam adapter kinerja 3,5” ini punya koneksi full duplex dual port, teknologi peningkatan beban NoTouch yang menjamin head perekam tidak pernah menyentuh media disk, dan MTBF (mean time before failure) sampai 2 juta jam.

Berapa ya harganya? WD XE SAS ditawarkan pada harga kisaran US$ 335 – US$ 863, tergantung kapasitas (300GB, 600GB, 900GB). Drive ini punya masa garansi  terbatas lima tahun.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: