Get2Modern, Kompetisi Modernisasi UKM dari Microsoft

upgrade
Foto : ourkidsmom.com

Jakarta – Perusahaan yang didalangi Bill Gates, Microsoft, mengumumkan akan mengadakan kontes bagi pelaku UKM yang tertarik untuk memodernisasi perusahaan mereka. Kontes yang bertajuk Get2Modern SME IT Makeover ini diadakan baik untuk tingkat nasional dan tingkat regional Asia Pasifik.500-201
Kompetisi akan mulai diadakan pada 1 Mei 2013.

Lewat kontes ini Microsoft akan melihat bagaimana UKM memodernisasi kegiatan bisnis mereka dengan perangkat notebook dan tablet Windows 8 Pro, dukungan Office 365 Small Business Premium, dengan hadiah berupa layanan migrasi secara gratis, senilai 6.000 USD. Setelah menjadi pemenang di tingkat nasional, pemenang akan di adu lagi untuk tingkatan Asia Pasifik. Pemilihan pemenang tingkat regional ini akan dilakukan dengan  sistem voting pada bulan Juli 2013. Total hadiah yang dimenangkan senilai 9.000 USD yang berupa software Microsoft, perangkat notebook, tablet, serta layanan migrasinya.

UKM yang berminat dapat mengunggah video atau foto bagaimana tempat mereka bekerja saat ini, serta mengisi formulir isian online untuk menjelaskan mengapa mereka tertarik untuk memodernisasi sistem TI mereka dengan Windows 8 dan Office 2013. Kompetisi Get2Modern SME IT Makeover Contest ini berlangsung mulai 1 Mei 2013 hingga 15 Juni 2013. Kontes ini dilaksanakan terkait imbauan Microsoft kepada UKM di kawasan Asia Pasifik yang mengingatkan bahwa dukungan terhadap Windows XP dan Office 2003 akan segera berakhir 8 April mendatang.

Tidak dapat dipungkiri bahwa PC merupakan pusat kegiatan produktif bagi hampir semua UKM. Nah, jika dianalogikan bahwa perusahaan-perusahaan ini masih menggunakan perangkat berusia 11 tahun (dimana saat ini masih banyak pebisnis UKM yang bekerja dengan sistem TI yang telah berumur 11 tahun ini) Microsoft menilai ini bukan langkah yang bijak. Sebab, dengan meninggalkan perusahaan dengan sistem operasi dan software yang tidak didukung lagi, ada bahaya yang mengintai.

Sebagai bagian dari kampanye ini, Microsoft meluncurkan promosi upgrade Get2Modern yang menyasar UKM di Indonesia dan di seluruh kawasan Asia Pasifik. Microsoft juga memperkenalkan laman Windows Upgrade Centre untuk memberi informasi kepada UKM di Indonesia tentang berakhirnya dukungan terhadap Windows XP dan Office 2003, termasuk berbagai materi dari sejumlah pakar dan dari Microsoft.820-421

 

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: