Microsoft Berikan Harga Menarik Bagi UKM yang Hendak Tingkatkan PC

Foto : The Verge
Foto : The Verge

Jakarta – Terkait dengan berakhirnya dukungan Microsoft untuk Windows XP dan Office 2003 pada 8 April 2014, Microsoft menghimbau ribuan usaha kecil dan menengah (UKM) di seluruh kawasan Asia Pasifik untuk memodernisasi infrastruktur TI mereka. Modernisasi ini maksudnya adalah memperbarui sistem operasi, software, dan mesin-mesin yang mereka gunakan.

Upaya yang dilakukan Microsoft untuk menyukseskan imbauan ini adalah dengan menawarkan harga menarik untuk program Get2Modern untuk pembelian Windows 8 Pro dan Office 2013 melalui program Open License. Perusahaan asal AS itu juga menawarkan upgrade perangkat notebook dan tablet Windows 8 Pro. UKM yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan penawaran ini adalah perusahaan dengan jumlah PC di bawah 50 unit.

Lalu mengapa Microsoft mengincar UKM? “Hampir 99,9% organisasi bisnis di Indonesia diwakili oleh UKM. Mereka merupakan tulang punggung ekonomi karena melibatkan banyak tenaga kerja dan memberi kontribusi yang signifikan terhadap produktivitas ekonomi, kinerja ekspor, serta pendapatan negara,” terang Amalia seperti tertulis dalam siaran persnya.

Lebih lanjut, Studi IDC baru-baru ini mencatat bahwa 75% perusahaan di kawasan Asia Pasifik telah mengadopsi atau berencana mengadopsi enterprise social tools dalam upaya meningkatkan kolaborasi dan memangkas biaya operasional. Fitur kolaborasi dan komunikasi yang ditawarkan oleh versi terbaru Office dan Windows dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pekerja mobile yang tumbuh pesat. IDC memperkirakan jumlah pekerja mobile di Asia Pasifik akan naik dari 601,7 juta pada tahun 2010 menjadi 838,7 juta tahun 2015. Nah, perangkat-perangkat lunak lawas tidak dapat menyediakan kolaborasi baru seperti ini.

Selain itu, Microsoft dan Intel menggelar webcast dengan topik migrasi Windows XP dan Office 2003 pada tanggal 14 Mei 2013, menghadirkan pembicara dari Microsoft, Intel, dan Forrester Research. Dalam sesi diskusi online yang ditujukan bagi UKM ini, para pakar akan berbagi pengalaman serta alasan penting untuk migrasi ke platform terbaru, serta pentingnya migrasi bagi akselerasi pertumbuhan bisnis.

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.