Gigabyte Siapkan Speaker USB 3.0 Pertama di Dunia

gigabyte_s3000_usb_speakersJAKARTA, RABU – USB 3.0 makin populer. Apa buktinya? Makin banyak perangkat yang mengusung koneksi tersebut. Bahkan speaker terbaru Gigabyte, GP-S3000, dikabarkan akan mengusung koneksi tersebut. Pasangan speaker ini akan menjadi speaker stereo pertama dengan koneksi USB 3.0, sekaligus yang didayai oleh bus USB 3.0.

Jika dibandingkan USB 2.0, USB 3.0 lebih unggul. Pertama, daya yang ditawarkannya nyaris 2x dari yang ditawarkan USB 2.0 yang 900mA. Artinya, sepasang speaker itu tidak hanya bebas dari power adapter yang sekaligus meniadakan kebutuhan akan stopkontak. Namun bass dan driver-nya bisa lebih bertenaga dibandingkan milik USB 2.0. Hasilnya, speaker bisa dikemas dalam fisik yang lebih mudah dibawa-bawa dengan lebih sedikit kabel.

Gigabyte GP-S3000 disebutkan akan datang dengan DAC terintegrasi, dengan antarmuka sensitif sentuhan untuk mengendalikan volume dan power. Speaker stereo ini akan hadir dalam dua pilihan warna: hitam dan putih. Belum ada kabar tentang harga dan jadwal kehadirannya di pasar.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: