Juni, LG Optimus G Pro Masuk Pasar Indonesia

LG Optimus G ProJakarta – LG memastikan bahwa Optimus G Pro akan menyambangi Indonesia bulan depan. Meski belum memberi kepastian tanggal, smartphone android premium berbentang layar 5.5 inch ini akan mulai merambah pasar Indonesia bersamaan dengan negara lain di Asia meliputi Taiwan, Singapura, Thailand, India, Filipina, Vietnam dan Malaysia.

Dengan bentang layar yang cukup lega,  Dr Jong-seok Park, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company menyebutkan bahwa ponsel ini ditujukan bagi konsumen yang tidak menginginkan memiliki perangkat handphone dan tablet yang terpisah. “Tren saat ini, publik Asia memimpin dalam kepemilikan perangkat dengan teknologi terbaru. Kami optimis LG Optimus G Pro akan menemukan banyak penggemarnya diwilayah ini,” ujarnya.

LG Optimus G Pro dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 600 dengan 1.7GHz Quad-Core CPU dan Adreno 320 GPU. Kerja prosesor empat inti ini berkolaborasi dengan baterai berdaya besar 3,140mAh dan RAM 2GB. Sementara bentang layar 5.5inch-nya memiliki resolusi 1080p Full HD IPS yang menawarkan resolusi 1920×1080 piksel dalam kerapatan 400ppi (pixels per inch).

Selain kemampuan hardwarenya, LG Optimus G Pro juga mencoba berinovasi dengan fitur tambahan seperti Dual Camera and Dual Recording, dimana kamu bisa merekam video ataupun memotret dengan ,  kamera depan dan belakang secara bersamaan. Kerja bersamaan dua kamera ini bakal menghasilkan gabungan gambar (picture-in-picture) yang unik. Lainnya adalah fitur VR Panorama yang bisa mengambil foto secara horizontal dan vertikal untuk mendapatkan hasil pemandangan hingga 360°.

Untuk fitur video, kamu juga bisa memotong rekaman pendek berbagai klip video dan disatukan sebagai sebagai sebuah file utuh. LG juga menyematkan Smart Video dimana ponsel akan berhenti memutar video saat mata tidak sedang menatap layar. Kerja unik fitur ini berbasis pada pengenalan posisi mata pengguna terhadap layar LG Optimus G Pro. Smart video akan mengirimkan perintah untuk menghentikan berkas video yang sedang berputar. Begitu mata pengguna kembali memandang layar, otomatis berkas video akan berjalan kembali.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

%d bloggers like this: