Lenovo Berikan Gratis Software Akuntansi di Laptop-laptop UKM Miliknya

Irene Santosa, Director, Small Medium Business, Lenovo Indonesia
Irene Santosa, Director, Small Medium Business, Lenovo Indonesia

Jakarta – Mencoba memberi benefit lebih bagi pelanggannya, Lenovo bekerjasama dengan SmartSoft kini menyertakan perangkat lunak akutansi dasar di tiap penjualan laptop UKM miliknya secara gratis. Software akutansi yang disebut  Lenovo Smart Business software ini merupakan software untuk akutansi dasar untuk menghitung arus kas, dan persediaan produk secara cepat.

Irene Santosa, Country Lead SMB Lenovo Indonesia, menyatakan bahwa perangkat lunak yang disebut Lenovo Smart Business software ini akan disertakan beserta CD bagi pembelian baru berbagai tipe laptop untuk SMB miliknya mulai 7 Mei mendatang. Software ini juga akan melengkapi Lenovo Solution Center dan Lenovo Solution for Small Business yang telah terinstal juga didalam laptop-laptop SMB milik Lenovo. Software ini akan diberikan gratis untuk pembelian baru. Untuk pengguna lama, bisa juga menghubungi pihak Lenovo untuk menanyakan ketersediaan software ini untuk dikirimkan, terang Irene.

Bagi Irene ketersediaan perangkat lunak ini menjadi salah satu pembeda produk notebook miliknya dibanding produk kompetitor. “Saat pameran ada pertanyaan repetitif yang selalu menanyakan keunggulan lain produk kami…Saya harap dengan perangkat lunak ini bisa menjawab kebutuhan itu,” jelasnya lagi. Selain itu, alasan lain yang mendorong Lenovo menghadirkan perangkat lunak ini adalah hasil survey kepada pengguna laptop untuk kelas SMB yang ternyata banyak digunakan oleh pemilik usaha retail. … berharap dengan adanya layanan aplikasi ini, bisa membantu pengguna melakukan pengawasan terharap pembukuan usahanya.

lenovo-thinkpad-edge-e425-and-e525-notebooks-for-smb_1Agustian Hermawan, Chief Technical Officer Smartsoft Solusindo, menjelaskan bahwa perangkat lunak besutannya ini terdiri dari empat modul. Keempat modul itu adalah modul pembelian, sales, inventory, kas/bank, general ledger dan aset tetap. Keempatnya saling terintegrasi, artinya ketika ketika ada perubahan di salah satu modul, akan langsung mengubah catatan di modul lainnya. Semisal, ada pembelian stok barang, maka pada modul inventory jumlah barang akan bertambah dan pada modul kas, hutang akan bertambah secara otomatis.

Tipe-tipe laptop Lenovo yang masuk dalam kategori UKM ini adalah ThinkPad Edge E130, E135, E330, E430, ThinkCenter Edge 72 dan 92; desktop All-in-One ThinkCenter Edge 62z, 72z, dan 92z; notebook ThinkPad X230, T430, X1 Carbon, dan Twist; serta notebook Lenovo V480/V480C, B480/B490, dan M490s.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.