Super File Shredder: Cara Aman Hapus File

super file shredderDokumen yang telah kamu hapus secara permanen bisa menjadi ancaman keamanan data. Fitur penghapusan data pada sistem operasi Windows tidak cukup mampu melindungi data dari proses recovery yang tidak diinginkan. Kalau kamu datamu tidak bisa di-recovery, pakailah Super File Shredder. Ia akan secara cepat menjalankan overwrite dengan menggunakan 15 cara algoritma, sehingga hampir tidak mungkin datamu bisa diselamatkan lagi.

Beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan adalah dukungan multi bahasa, fitur virtual Recycle Bin, integrasi dengan Windows Explorer, Drop Target Windows, dan lain-lain. Nah, segera saja unduh Super File Shredder di alamat: http://www.kakasoft.com/file-shredder/. Aplikasi ini bisa di-instal pada Windows 8, Windows 7, dan Windows Vista.

Berikut adalah tahapan untuk memastikan keamanan data pada Windows 8:

  1. Setelah aplikasi diinstal, aplikasi akan terintegrasi dengan Windows Explorer tetapi kamu juga masih bisa menggunakan aplikasi secara standalone. Klik Add untuk menambahkan file atau folder yang akan dihapus atau shred. Metode yang digunakan ketika menghapus adalah US DOD 5220.22-M.
  2. File atau folder dapat ditambahkan ke List dengan cara men-drag atau menggunakan tombol Add. Item bisa kamu tambahkan dan hapus dari List dengan tombol Add >> dan Remove <<. Klik OK untuk menghapus data secara permanen.
  3. Kamu juga bisa membuat ikon Recycle Bin pada desktop agar cukup men-drag file ke ikon tersebut untuk menghapus file.
  4. Cara lain untuk menghapus file secara mudah, klik kanan pada file atau folder, lalu klik opsi Shred File(s).
  5. Jendela Progress akan menampilkan status penghapusan yang terjadi. Kamu bisa menghentikan proses yang sedang berjalan dengan mengklik tombol Stop.
  6. Klik pada Settings > Algorthms untuk mengubah metode algoritma penghapusan file. Kamu bisa secara mudah mengatur menu konteks dengan mengklik Settings > General. Untuk meng-update aplikasi, klik Settings > Update.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: