SmartTV Ini Tidak Pernah Ketinggalan Jaman

Samsung SmartTV UA55F800.
Samsung SmartTV UA55F800.

 

JAKARTA, KAMIS – Bagaimana jika kamu punya perangkat televisi yang tidak pernah ketinggalan jaman? Pastinya seru dong ya. Kamu tidak lagi perlu membeli televisi setidaknya untuk setiap 3-4 tahun. Bahkan setelah 10 tahun pun televisi kamu tetap memiliki teknologi baru.

Bagaimana caranya? Tentu tidak semua televisi bisa seperti ini, ada syarat utama supaya TV tetap “awet muda”. Ia harus masuk ke dalam kategori SmartTV yang memang di dalamnya terdapat komponen komputer seperti prosesor, memori, harddisk dan sistem operasi (OS). Saat ini baru Samsung yang memiliki teknologi ini di SmartTV-nya, yang berarti kamu juga harus memilih merek Korea ini sebagai TV di rumah.

Apa yang dilakukan Samsung adalah membuat modul terpisah yang didalamnya memuat setidaknya 3 komponen komputer tadi. Samsung menyebut modul ini sebagai Samsung Evolution Kit, karena memang modul tersebut bsia mengevolusi SmartTV supaya tetap memiliki teknologi terkini. Memang, tidak semua seri bisa dipasang Evolution Kit ini. Hanya Samsung SmartTV seri 7, 8 dan 9 yang diproduksi tahun 2012 yang bisa menikmati fitur ini. Banyak ya syaratnya.

Evolution Kit yang dipasang di belakang SmartTV Samsung ini bisa diupgrade (Foto: Expertreviews.co.uk)
Evolution Kit yang dipasang di belakang SmartTV Samsung ini bisa diupgrade (Foto: Expertreviews.co.uk)

Mendukung 3 Pilar Baru SmartTV

Evolusi teknologi SmartTV milik Samsung ini memang unik. Salah satu yang bisa kamu dapat dengan Evolution Kit ini adalah teknologi baru hingga 4 tahun ke depan, cukup melakukan update lewat internet dan SmartTV akan selalu baru.

Contoh teranyar dari Samsung Evolution Kit adalah didukungnya 3 pilar utama baru di SmartTV, yaitu Smart Interaction, Smart Content dan Smart Evolution. Samsung SmartTV F series adalah seri terbaru yang sudah mengadopsi 3 pilar tersebut, plus beberapa penyempurnaan tampilan gambar.

Seri SmartTV yang saat peluncurannya dibuka dengan kolaborasi musik dan tarian itu kini makin pintar saat berinteraksi dengan manusia. Ia bisa mengenali beragam variasi kalimat ketika dikendalikan oleh suara, termasuk mampu mengenali gerakan dua tangan untuk memberi perintah serta mengatur TV. Tidak cuma berinteraksi, teknologi baru di TV ini juga bisa membuat kita nyaman saat menonton gambar yanmg bergerak cepat, karena fitur Smart View-nya dapat melakukan penyesuaian otomatis supaya gambar tetap tajam.

Bisa Bikin Sehat

Salah satu produk F Series yang ditunjukkan dalam peluncuran perdana SmartTV Samsung 2013 adalah seri F 8000. Samsung menyebutnya sebagai The Most Advanced TV Experienced Ever, maksudnya TV ini benar-benar bisa memberikan pengalaman baru bagi pengunanya. Misalnya, televisi dengan prosesor 4 inti ini cocok untuk diajak menyehatkan badan. Cukup sambungkan dengan perangkat sepeda statis yang khusus dibuat untuk SmartTV, lalu mainkan game atau aplikasi olahraga lain di TV Samsung ini.

Selain pintar, SmartTV Samsung juga bisa bikin sehat dengan bantuan sepeda statis khusus (Foto: Dok. Samsung)
Selain pintar, SmartTV Samsung juga bisa bikin sehat dengan bantuan sepeda statis khusus (Foto: Dok. Samsung)

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.