Thursday, March 28, 2024
Review ProdukReview Software

Aplikasi Pemantau Baterai ‘Battery Optimizer’

Mengaktifkan fitur tambahan seperti Wifi, bluetooth, atau aplikasi yang berjalan pada background, serta hal lain yang luput dari perhatian, bisa menjadi penyebab dari borosnya penggunaan baterai. Oleh karena itu, kamu mesti memeriksa agar penggunaannya lebih optimal yang berpengaruh terhadap daya tahannya. Dari pada memeriksa secara manual, kamu bisa menggunakan batuan salah satu aplikasi yang ada, yaitu Battery Optimizer. Sesuai namanya, aplikasi ini memang ditujukan untuk mengoptimalkan penggunaan baterai pada notebook dan sejenisnya.

d5-434-battery_optimizerSebelum memberikan solusi terbaik, aplikasi ini perlu menganalisa terlebih dahulu komponen yang digunakan pada notebook. Untuk itu kamu bisa menjalankan fungsi Diagnostic. Klik begin Diagnostik untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai apa saja yang bakal dioptimalkan. Lamanya waktu tergantung dari sistem yang digunakan. Dan pastikan kondisi baterai yang digunakan tidak dalam keadaan terpasang dengan listrik. Nantinya akan ditampilkan solusi mengenai apa saja yang mesti kamu lakukan agar penggunaannya optimal.

Kamu bisa menyimpan beberapa profil sehingga tidak perlu repot mengatur optimalisasi secara manual setiap kali menjalankannya. Aplikasi ini juga melakukan pemantauan penggunaan baterai, sehingga kamu bisa mengetahui berapa lama baterai telah digunakan atau diisi agar kesehatannya baterai bisa terjaga.

 

Informasi

Situshttp://www.reviversoft.com/battery-optimizer/
Ukuran File3 MB
LisensiGratis
Kebutuhan SistemWindows XP/Vista/7

 

 

Naskah: Dayu Akbar [[email protected]]

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.