Hard disk Seagate ini Dirancang Khusus Untuk NAS

Seagate NAS HDD
Seagate NAS HDD


JAKARTA, KAMIS
– Perangkat Network Attached Storage atau NAS biasanya dipasarkan tanpa menyertakan hard disk. Pengguna yang membeli enclosure (rumah NAS) umumnya diwajibkan untuk memilih sendiri hard disk-nya. Nah, Seagate baru saja mengenalkakan Seagate NAS HDD khusus untuk kebutuhan tadi, karena tidak sembarang hard disk bisa difungsikan untuk NAS.

“Sekitar 50 persen NAS yang dipasarkan saat ini dijual tanpa dilengkapi disk. Ini mempersulit pengguna dalam mengenali serta memilih perangkat penyimpanan yang paling tepat untuk sistem yang mereka miliki. Dengan dikembangkannya NAS HDD drive,kami memastikan bahwa pengguna tidak perlu lagi menebak-nebak driveapa yang paling cocok untuk sistemnya. Pemasangan pun akan menjadi lebih mudah,” papar Scott Horn, wakil presiden Seagate di bidang marketing.

Produk baru Seagate ini diklaim mampu menghadirkan kinerja sampai 10 persen lebih tinggi dibanding hard disk biasa. Seagate NAS HDD juga dirancang untuk bekerja berat, 24 jam sehari 7 hari seminggu selama setahun tanpa masalah. Hard disk yang punya kapasitas maksimum 4TB ini siap dipasang di enclosure yang memiliki hingga 5 rak.

Yang menarik dari seri hard disk ini adalah ketersediaan fitur NASWorks yang memungkinkan hard disk bisa mengoreksi kesalahan melalui mekanisme error recovery controls yang sudah disesuaikan. NASWorks juga mampu mengelola konsumsi daya hard disk serta mengatur toleransi getaran dengan penyeimbang dual-plane. Karena dibuat untuk dipakai di rumahan dan kantor kecil, Seagate NAS HDD ramah terhadap telinga alias tidak bising saat dioperasikan.

 

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.