Friday, April 19, 2024
Baru TerbitBerita TeknologiEnterprise dan Korporasi

Synology Luncurkan Tiga NAS Multimedia Seri Disk Station

Synology NAS Server seri DS118, DS218j, dan DS218play.

Jakarta, PCplus. Synology belum lama ini meluncurkan DS218play, DS218j, dan DS118, tiga server NAS yang diperkaya oleh fitur-fitur seperti media streaming, file sharing, dan fitur backup data untuk pengguna rumahan dan kantor berskala kecil.

“Ketiga solusi penyimpanan rumahan ini dibangun untuk menjadi perpustakaan multimedia terbaik bagi pengguna yang suka memotret da nmerekam video, demi menangkap setiap momen penting bersama keluarga dan teman mereka.” kata Katarina Shao (Product Manager di Synology Inc).

“Dengan adanya berbagai add-on serbaguna, ketiga model NAS ini juga merupakan pilihan terbaik bagi pemilik studio kecil yang menginginkan produktivitas lebih baik dalam bekerja.”

DS218play, DS218j, dan DS118 berjalan di atas sistem operasi Disk Station Manager (DSM), salah satu sistem operasi paling maju dan intuitif yang menawarkan berbagai macam aplikasi termasuk multimedia, file sharing, dan productivity tools untuk NAS.

Spesifikasi yang dimiliki
DS218play dipersenjatai prosesor empat-inti 1,4 GHz 64-bit yang dilengkapi dengan hardware encryption engine dan RAM 1 GB yang mampu memberikan kecepatan baca/tulis sekuensial terenkripsi lebih dari 110 MB/s. Seri ini juga mendukung saluran real-time HDTV dual-channel H.265 4K Ultra HD atau transkoding satu saluran video full HD. Hal ini memungkinkan pengguna menikmati video saat bepergian tanpa batasan jumlah perangkat.

Seri DS218j memiliki prosesor dua-inti 1,3 GHz dengan hardware encryption engine dan RAM 512 MB, memberikan kecepatan baca sekuensial lebih dari 113 MB/s dan kecepatan tulis lebih dari 112 MB/s. DS218j memungkinkan pengguna untuk mengakses data lebih cepat serta memberikan efisien sinergi tinggi dengan desain ramah lingkungan. DS218j diklaim mengkonsumsi daya hanya 17,48 W saat penggunaan maksimal dan 7,03 W saat HDD dalam hibernasi.

Sementara DS118 merupakan tower NAS 1-bay yang dilengkapi prosesor empat-inti 1,4 GHz 64-bit dan RAM 1 GB. Dengan hardware encryption engine, DS118 menawarkan kecepatan baca/tulis sekuensial terenkripsi lebih dari 110 MB/s.

DS118 adalah solusi penyimpanan ideal yang dilengkapi dengan fitur backup data dan Quick Connect yang memungkinkan pengguna mengakses data dari lokasi manapun. NAS ini juga mendukung transkoding on the fly untuk video berjenis H565 4k 10 bit untuk memberikan hiburan multimedia yang diklaim lebih kaya.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.