Saturday, April 20, 2024
Review ProdukReview Software

Aplikasi Penerjemah ‘Wordfast’

Pasangan Setia Microsoft Word

Aplikasi CAT tools premium lainnya adalah Wordfast. Aplikasi yang juga menjadi andalan banyak penerjemah profesional ini memiliki kemampuan setara dengan SDL Trados. Wordfast memiliki 4 tipe aplikasi yang dapat digunakan sesuai kebutuhan: Wordfast Classic, Wordfast Pro, Wordfast Anywhere, dan Wordfast Server.

d4-435-wordfastWordfast Classic merupakan add-ins untuk Ms. Word sehingga ia lebih cocok digunakan pada proyek-proyek terjemahan berbasis dokumen berformat <.doc>, <.docx>, dan format-format lain yang didukung oleh Ms. Word. Sementara itu, Wordfast Pro merupakan aplikasi standalone yang mendukung lebih banyak varian format dokumen.

Nah, jika mobilitas menjadi “kunci” pekerjaan kamu, maka kamu perlu mempertimbangkan penggunaan Wordfast Anywhere, karena aplikasi yang satu ini bersifat web-based. Di mana ada koneksi internet, kamu dapat mengerjakan proyek terjemahan dari manapun. Kamu juga tidak perlu menginstal aplikasi CAT tools apapun Wordfast Anywhere dapat diakses dari mana saja selama ada koneksi internet. Sedangkan Wordfast Server barangkali akan lebih cocok digunakan oleh agensi penerjemah yang bekerja secara tim karena translation memory akan disimpan secara terpusat pada server yang dijamin aman. Setiap anggota tim penerjemah dapat diberi user privilege yang berbeda agar penggunaan translation memory (sebagai aset para penerjemah) dapat diawasi.

Wordfast, terutama versi pro-nya, merupakan aplikasi cross-platform. Tidak hanya tersedia untuk Windows saja, tapi juga untuk Linux dan Machintos.

 

Informasi

Situshttp://www.wordfast.com
Ukuran File147 MB (Win), 97 MB (Linux, Mac)
LisensiDemo
Harga500
Kebutuhan SistemWin XP/Win 7/Linux/Machintos

 

 

Naskah: Khadis [[email protected]]

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.