Casing Cooler Master CM 690 III, Interiornya Baru

列印JAKARTA, RABU – Banyak orang sering mengabaikan casing. Padahal casing juga memainkan peran vital bagi kesehatan komputer. Sirkulasi udara yang tidak baik dapat menyebabkan udara panas terperangkap dalam casing. Buntutnya prosesor bisa kepanasan.

Salah satu casing baru diperkenalkan Cooler Master. CM 690 III ini merupakan penerus dari CM 690 yang banyak diminati diseluruh dunia. Apa sih bedanya dengan produk sebelumnya?

Perhatikan interiornya. Ada lokasi baru HDD/SSD combo. Di slot itu bisa ditampung hard disk atau SSD 3,5” atau 2,5”. Sampai 10 SSD bisa dipasang di lokasi tersebut. Di belakang tray motherboard juga bisa dipasangi satu SSD. Enaknya, kalau lokasi HDD/SSD combo tidak diperlukan, kamu bisa memindahkannya. Maksudnya, kamu akan mendapatkan ruang untuk menempatkan hardware lain.

Casing ini juga bisa dipasangi kartu grafis panjang dengan ukuran 42,3cm dan cooler CPU setinggi 17,1cm. Selain itu ada system EZ-tray ODD terbaru untuk instalasi cepat.

Ada lagi? CM 690 III mampu mendukung sekaligus dua unit radiator pendingin cair berukuran 24cm  (2 x 12 cm) pada bagian atas dan depan. Kamu juga masih bisa memasang radiator berukuran 12cm di bagian belakang.

Chassis-nya mendukung total 9 kipas, dengan tiga di antaranya berukuran 20cm. Dengan fitur ini, pengaturan pendingin udara dan cair mudah disesuaikan dan tetap dapat dibatasi berdasarkan kebutuhan dan imaginasi penggunanya. Sementara itu jaring-jaring penuh menutupi bagian depan dan atas. Untuk meminimalisir debu, tersedia filter debu.

Casing CoolerMaster CM 690 III dijadwalkan hadir di pasar Agustus mendatang. Belum diketahui berapa harganya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer