Lenovo Tawarkan Jajaran Notebook Windows 8 Terjangkau

Lenovo Ideapad Yoga 11s, mini ultrabook ala Lenovo dengan fungsi serupa Idepad Yoga 13
Lenovo Ideapad Yoga 11s, mini ultrabook ala Lenovo dengan fungsi serupa Idepad Yoga 13

Jakarta – Setelah sukses di pasar global dengan Lenovo IdeaPad Yoga 13, Lenovo kini memperkenalkan lagi notebook sejenis, Lenovo Yoga 11s. Notebook ini diperkenalkan sebagai mini Ultrabook yang punya fungsi multi-mode serupa dengan Yoga 13. Untuk ultrabook yang lebih terjangkau, Lenovo juga kenalkan IdeaPadZ400. Sementara untuk notebook ber-windows 8 dan berlayar sentuh, ada pula IdeaPad S210 Touch.

Serupa dengan pendahulunya, IdeaPad Yoga 11s juga dapat digunakan dalam empat mode; laptop, tablet, stand, dan tent.Perangkat ini menggunakan prosesor Intel Core i generasi ke-3 yang lebih hemat daya. Tersedia dalam pilihan core i3 dan core i5. Dengan bentuk ramping 0,67 inci, ultrabook Windows 8 ini menggunakan layar HD IPS 11,6 inci. Layar sentuhnya mendukung 10-point multi-touch dan Motion Control yang bisa mendeteksi gerakan di depan webcam. Fitur ini digunakan untuk meningkatkan kualitas foto, video, dan dokumen lainnya. Sampul notebookIdeaPad Yoga 11s juga memiliki rubber painting menarik dan eksterior yang lembut disentuh seperti halnya pada IdeaPad Yoga 13. Ultrabook yang dijual mulai Rp 10.499.000 ini akan tersedia dengan pilihan warna Silver Grey dan Clementine Orange.

Ultrabook windows 8 Lenovo tanpa fungsi hybrid
Ultrabook windows 8 Lenovo tanpa fungsi hybrid

Nah, kalau ultrabook IdeaPad Z400 Touch dijual dengan harga lebih terjangkau, mulai Rp 7.499.000. Layarnya mendukung 10-point multi-touch, speaker khusus untuk bass ekstra dan berteknologi Dolby Home Theatre v4. Sayangnya, ultrabook ini tak bisa berfungsi hybrid seperti Yoga. Meski demikian, Z400 menawarkan keyboarddengan backlit yang memudahkan mengetik saat gelap. Layarnya pun menggunakan backlit LED HD (1366 x 768) yang hemat daya sebesar 14” berukuran widescreen 16:9. Disediakan pula tombol Lenovo OneKey Recovery, yang memudahkan backup data.

Lenovo Ideapad S210 ini punay tawaran harga dibawah 5 juta dengan prosesor celeron
Lenovo Ideapad S210 ini punay tawaran harga dibawah 5 juta dengan prosesor celeron

Sementara Lenovo S Series hadir dengan desain menarik dan harga yang diklaim di bawah rata-rata dari laptop dengan harga setara. IdeaPad S210 Touch dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-3, serta menawarkan sertifikasi Dolby Advance Audio v2. IdeaPad S210 Touch dilengkapi dengan layar widescreen HD 11.6-inci. Untuk spesifikasi IdeaPad S210 tersedia dengan pilihan prosesor Intel Celeron dijual seharga Rp 4.799.000.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^