Menyelam Dengan Nikon Coolpix S31

Nikon Coolpix S31 blue_front_left-580-90JAKARTA, KAMIS – Inovasi baru dari Nikon bisa ditemukan di Nikon Coolpix S31. Masih dengan resolusi sensor yang sama dengan pendahulunya (Nikon Coolpix S30) 10,1 megapixel dan kemampuan zoom 3 kali. Hanya saja Nikon Coolpix S31 hadir dengan baterai yang bisa diisi ulang, tidak seperti S30 yang hanya mengandalkan baterai AA.

Kamera ini memiliki kemampuan untuk ‘berendam’ di dalam air. Tidak seperti kembarannya yang hanya bisa bertahan di kedalaman 3 meter selama 1 jam, si ‘adik’ bisa bertahan dibawa sedalam 5 meter dalam jangka waktu yang sama.

Bukan cuma itu, rupanya Nikon yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur anti bentur (shockproof), jadi buat kamu yang ceroboh dan suka menjatuhkan barang, kamera ini nampaknya cocok. Nikon mengklaim produknya akan tetap bisa beroperasi normal saat terjatuh atau terbentu, asal tidak lebih dari ketinggian 1,2 meter. Dustproff dan Freezeproof juga menjadi fitur menarik. Kamera ini bisa beroperasi normal di suhu -10C.

Fitur menarik lainnya adalah kemampuan untuk mengambil gambar dengan Interval mode, sehingga kamu bisa mengambil gambar setiap 30 detik, 1 menit atau setiap 5 menit. Fitur ini pas buat yang sedang bereksperimen dengan time lapse. Jangan kuatir kalau mau membawa kamera ini ke pantai, karena lensa dan layar 2,7 incinya sudah dilindungi dengan lapisan plastik yang tebal sehingga tidak akan ada pasir yang akan masuk.

Di bagian belakang terdapat 4 buah tombol dan kontrol empat arah yang juga berfungsi untuk pembesaran atau pengecilan gambar. Flash terdapat di samping atas lensa. Ada 3 pilihan moda untu itu: flash, auto flash, flash on, dan flash off. Timer di kamera ini juga punya 3 pilihan jeda yaitu 10 detik, smile timer atau off.

Dengan pilihan warna putih, merah muda, coklat tua, biru, dan kuning, liburanmu bakal makin berwarna.