Nikon Siapkan Kamera Mirrorless Full Frame

Jakarta, PCplus. Nikon baru-baru ini dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah kamera mirrorless baru. Kemungkinan, kamera mirrorless baru tersebut akan memiliki sensor full frame.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh media asal Tiongkok, Xitek, Tetsuro Goto (director of laboratory research and development, Nikon), mengonfirmasi bahwa Nikon saat ini tengah mengembangkan kamera mirrorless baru. Mengenai sensor yang akan digunakan, Goto mengatakan, “Full frame saat ini sedang populer. Jika Nikon akan menghadirkan (kamera) mirrorless, kamera tersebut harus full frame.”

Selain itu Goto juga memberikan sejumlah prediksi mengenai rencana kamera mirrorless Nikon tersebut. Antara lain bodi yang ramping, serta bodi yang mengombinasikan desain retro dan modern.

Nikon selama ini sebenarnya telah memiliki sejumlah varian kamera mirrorless yang masuk ke dalam lini Nikon 1. Kamera-kamera tersebut memiliki ukuran yang sangat kompak serta menggunakan sensor CMOS berukuran 1 inci, lebih kecil dari sensor APS-C dan full frame yang digunakan pada kamera DSLR Nikon.