Dengan Firmware Baru, Canon EOS-M Semakin Agresif

eos-m-1Jakarta, PCplus – Firmware tak berbeda jauh dengan OS yang ada pada laptop atau komputer. Ia bertugas mengatur semua perangkat keras sesuai perintah penggunanya.

Nah, bagi kamu pengguna Canon EOS M, pihak Canon baru saja merilis firmware terbarunya. Firmware terbaru ini diciptakan agar kinerja fokus otomatis dari teknologi Hybrid CMOS AF kamera EOS M semakin cepat.

“Kehadiran firmware terbaru ini bisa meningkatkan kemampuan kinerja autofocus pada kamera EOS M. Hal ini terasa langsung ketika pengguna melakukan pemotretan dengan moda Live View menggunakan Multi-Point AF. Kecepatan fokus meningkat hingga 2,3x lebih cepat dengan firmware baru ini”, ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon, PT. Datascrip.

Canon EOS M ini sendiri merupakan kamera mirrorless revolusioner yang memiliki kemampuan layaknya sebuah kamera DSLR yang berbalut bodi kamera mungil dengan bobot yang ringan. Secara fisik, dimensi Canon EOS M tidak berbeda jauh dengan kamera digital saku jenis prosumer, namun dari segi kemampuan kamera ini memiliki kecanggihan bak kamera DSLR.

Kecanggihan EOS M ini tak lepas dari dukungan DIGIC 5 sebagai prosesornya yang disandingkan dengan sensor CMOS APS-C 18 megapixel yang dapat mengabadikan foto yang kaya warna dan detail yang baik meskipun berada di tempat minim cahaya.

Tentu tak cuma itu, ada hal lain yang lebih memukau dari si EOS M ini, 60 jenis lensa EF dan EF-S dari Canon bisa digunakan hanya dengan dengan memasang  mount adapter EF-EOS M.

Bila kamu mau mengunduh firmware terbaru dari Canon EOS M bisa langsung mengakses ke situs-situs sebagai berikut:

Pengguna Windows:

http://support-asia.canon-asia.com/contents/ASIA/EN/0400086902.html

Pengguna Macbook:

http://support-asia.canon-asia.com/contents/ASIA/EN/0400087002.html

%d bloggers like this: