Review Sony Walkman NWZ-E473

SonyWalkman-E473-Utama

Meski didera teknologi smartphone yang hadir dengan lebih banyak fungsi, termasuk merekam audio dan memainkan musik/video, namun produk Walkman besutan Sony masih mendapat tempat di hati pecinta audio. Walkman Sony yang legendaris ini memang terkesan khas mengingat didesain khusus untuk menampilkan audio/musik dengan lebih menyentuh. Nah di NWZ-E473 kali ini, Walkman Sony tampil lebih menarik lewat tema Hello Kitty yang mendunia.

Sony Walkman NWZ-E473 muncul dalam desain paling tipis (tebal 7mm) di antara jajaran Walkman yang pernah ada sehingga sangat nyaman dibawa pergi. Layar LCD 2″ dengan resolusi 320×240 piksel menjadi displai untuk mengakses musik, foto, dan video di player berbobot 50gr ini. Navigasi khas Walkman yang nyaman membuat pengguna yang sudah terbiasa mungkin tak perlu melihat panel yang ada.

Di seri ini rupanya Sony merilis edisi khusus Hello Kitty untuk memikat para fans kucing imut ciptaan Sanrio. Ada polesan karakter Hello Kitty di player yang tersedia dalam warna-warni ceria. Kemasan Sony Walkman NWZ-E473 ini pun terbilang beda dengan boks/tas almunium biasa. Versi ini muncul dengan polesan casing depan bergambar bunga-bunga atau polkadot centil yang membuat tampilannya terkesan girly yang disuka kaum wanita.

Sistem player di Sony Walkman NWZ-E473 yang masuk di jajaran NWZ-E470 ini ditekankan pada manipulasi audio agar hadir menarik bagi pendengarnya. Selain fungsi equalizer dan surround yang sudah umum, ia juga memiliki Clear Stereo, DSEE (sound enhance), serta Dynamic Normalizer yang pada intinya merupakan ramuan yang menghasilkan audio lebih presisi dan bertenaga. Player ini juga mengusung sistem SensMe Channels yang akan mengelompokkan lagu berdasarkan ritme/tone lalu memasukkannya dalam salah satu dari dua belas jenis musik yang tersedia. Ini bertujuan memudahkan penngelompokan jenis musik bagi pengguna.

Fitur yang terbilang baru adalah Karaoke Mode yang bisa diaktifkan saat lagu diputar. Fungsi ini akan menampilkan lirik lagu yang dimainkan (bila teks disertakan) dan membolehkan pengguna memilih karakter karaoke, apakah maksimum atau minimum. Fitur karaoke ini juga sekaligus memberi pilihan fungsi “Language Study” yang bermanfaat untuk mengenal atau mempelajari pengucapan kata dengan tepat.

Jika sudah terbiasa dengan Walkman Sony ini bisa dipastikan kamu sulit berpaling ke player sejenis lainnya. Karakter audio dan navigasi yang ditawarkan memang sangat menarik. Meski bersifat kosmetik namun Sony Walkman NWZ-E473 edisi Hello Kitty jelas tampil memikat, layaknya artis bersuara merdu yang kebetulan juga cantik.

 

 

www.sony.co.id
Sony Indonesia
(021) 29498777
Rp. 1.099.000,- (4GB)
Rp. 1.399.000,- (8GB)
1 Tahun

 

SonyWalkman-E473-Inset1
Ikon populer Hello Kitty yang menempel di punggung player. Edisi terbatas yang centil ini biasanya disuka wanita.

 

SonyWalkman-E473-Inset2
Koneksi khusus player (WM-port 22pin) yang terkadang menyulitkan koneksi ke komputer bila tak membawa kabelnya.

 

 

Spesifikasi:                                       

Displai

2″ 320×240 piksel

Internal Storage

4 GB s/d 8GB

Port Koneksi

WM-port 22pin

Dukungan Format

Audio: MP3/WMA/AAC

Video: AVC/MPEG-4

Foto   : JPG

Lama Playback

36 jam

Lama Perekaman

55 jam 40 menit (@ 4GB)

Dimensi

9,7x4,3x0,7 cm

Bobot

50gr

 

 

+ Desain girly cantik, fitur audio keren, ada Karaoke Mode, hemat baterai, aksesoris menarik.
–  Port koneksi khusus, harga cukup tinggi.

Rating: 8,0 – Hot