Steve Jobs Menerima Penghargaan dari Disney

disneyJakarta, PCplus – Pernah dengar soal Disney Legend Award? Disney Legend Award adalah penghargaan yang diberikan oleh Disney, kepada orang-orang yang memberikan kontribusi pada Disney. Beberapa waktu lalu di D23 Expo (pameran yang diadakan Disney untuk para penggemarnya), Steve Jobs menerima gelar ini atas kontribusinya yang besar  kepada Disney.

Lantas kontribusi apa yang sudah diberikan oleh Steve Jobs hingga dia memperoleh penghargaan tersebut? Penghargaan tersebut diberikan kepada Steve atas perannya dalam mendirikan Pixar dan sukses menjadikannya salah satu studio animasi terbesar di dunia. Penghargaan ini pun diberikan sebagai balas jasa atas dedikasi yang sudah diberikan oleh Steve selama duduk di deretan bangku direktur Disney.

Penghargaan ini diterima oleh co-founder Pixar, John Lasseter. Dalam pidatonya, John menceritakan percakapan sederhana antara dirinya dan Steve ketika mereka mengalami kesulitan selama pengerjaan Toy Story.

“Suatu malam, saat dimana adalah saat tersulit dalam pembuatan ‘Toy Story’, kami pergi makan malam bersama. Dia menatap jauh kedepan dan berkata: Kau tahu, John, ketika kita membuat komputer di Apple, orang mengatakan komputer itu hanya akan bertahan 3 tahun. Dan 5 tahun adalah batas terakhir dari sebuah komputer. Memang begitulah cara hidup teknologi. Tapi dia juga berkata, ‘jika kamu mengerjakan dengan baik apa yang kamu buat maka apa ang dihasilkan Pixar akan bertahan selamanya.”