Mito Fantasy, Android Dual Core untuk Ponsel Satu Jutaan

20130927-181041.jpgJakarta – Persaingan smartphone dibawah 1,5 juta akan kian sengit nih. Pasalnya, Mito hari ini jugamemperkenalkan perangkat Android miliknya, yang dibanderol Rp1,190juta, Mito Fantasy. Ponsel ini menggunakan chipset MT6572 besutan Mediatek yang punya inti ganda. Arthur Wang, Senior Director Emerging Market Sales & Marketing Mediatek menyebutkan bahwa ini merupkan proseaor dual core low end pertama didunia yang mengintegrasikan radio FM dan wifi sekaligus.

“Sebelumnya smartphone lowend didominasi dengan prosesor single core. Oleh karena itu sekarang kami ingin menggesernya dengan prosesor dualcore di smartphone lowend,” jelas Arthur. MT6572 nenggunakan arsitektur CPU Cortex A7 28nm dual core dengan kecepatan 1,3GHz. “Kami berharap keunikan dan harga dari produk MT6572 akan meningkatkan penggunaan chipset dualcore di smartphone entry level,” jelas Finbarr Moynihan, General Manager Mediatek Inc, seperti tertulis dalam rilisnya.

Mito Fantasy ini juga dilengkapi dengan dual sim GSM- WCDMA. Jadi kamu bisa menggunakan salah satu slotnya untuk koneksi data GPRS dan satunya lagi untuk koneksi data 3G (GSM). Layar 5 incinya beresolusi 854 x 480 (FWVGA). Dengan perbandingan seperti ini, kamu bisa menonton film dengan rasio 16:9 secara utuh. Tampilannya cukup baik,meski tak bisa menampilkan gambar dan warna dengan detail. Namun untuk kamu yang mementingkan fungsional, layar yang disediakan cukup memadai. Respon layar juga baik, cukup gesit bereaksi dengan sentuhan tangan. Untuk audio, Mito menambahkan teknologi DTS, sehingga speaker ponsel ini bersuara solid dan cukup lantang.

Selain memberikan layar besar, ponsel sejutaan ini juga punya kamera ganda 5MP untuk kamera belakang dan 0,3MP (VGA) untuk kamera depan. Memori internal yang disematkan pada ponsel 4GB. Ponsel yang tersedia dalam empat warna ini sekilas mirip dengan ponsel salah satu produsen ponsel global, baik dari rancangan warna juga gaya dari tombol volume dan power yang disematkan disamping ponsel. Menariknya, sampul warna-warni (nerah,biru,kunung,ungu, dan gratis backcase hitam) yang melapisi bagian belakang ponsel terasa kesat digenggaman. Bukan plastik semata. Selain itu,bahan seperti ini juga membuat bodi ponsel tak mudah lecet. meski berlayar lebar, bodi ramping ponsel ini membuatnya nyaman digenggam dan saat digunakan mengetik.

Untuk memuaskan pengguna, Mito juga telah menginstal game-game besutan GameLoft dalam ponselnya. Seperti The Avangers, Kingdom&Lords, Wonder Zoo, Little Big City. Saat mencoba, PCplus jga menemukan beberapa game lain yang sudah diinstal dalam ponsel, seperti Temple Run, Candy Crush Saga, dan lainnya. Sehingga, buat kamu yang belum berlangganan data, tak perlu khawatir kekurangan game di ponsel ini. Bahkan Mito juga menyediakan NQ Mobile Security gratis dari Netqin untuk menjaga keamanan ponsel Androidmu ini. Sebab, kian hari, ponsel Android kian rawan dengan malware.

Mito juga bekerjasama dengan Telkomsel menyediakan paket bundling 12GB untuk 12 bulan. Sayangnya, kuota ini hanya akan diberikan 1GB di awal minggu tiap bulannya (tanggal1-7) dan cuma berlaku di jaringan 3G Telkomsel. Untuk mengaktivasi paket ini, kamu hatus mengirim sms Flash(spasi) 3G ke 3636.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^