Rayakan Tahun ke-5, Google Terapkan Emansipasi

cracking-sandsJAKARTA, SENIN –  Emansipasi yang dimaksud Google adalah kesetaraan memainkan game atau menggunakan aplikasi-aplikasinya di Internet maupun tanpa koneksi Internet. Artinya aplikasi dan game-game Google kini juga ditawarkan dalam versi desktop. Nah, kalau kamu pakai Windows atau Chromebook, silakan teliti koleksi For Your Desktop itu di Chrome Web Store. O ya, versi untuk Mac dan Linux akan menyusul,  kata Google.

“Hari ini kami mengungkap jenis baru dari Chrome App, yang akan menyajikan kecepatan, sekuriti dan fleksibilitas dari web modern dengan fungsionalitas hebat yang dulunya hanya tersedia di software yang terpasang di perangkat kamu,” kata Google dalam perayaan tahun kelima peluncuran Chrome.

“App-app ini lebih hebat dari sebelumnya, dan bisa membantu kamu melakukan pekerjaan, bermain game satu layar penuh dan membuat konten keren langsung dari web.”

Kendati ditujukan pada web, Google mengatakan bahwa koleksi app Chrome-nya meniadakan banyak dari gangguan yang terkait dengan browsing. “Tak ada tab, tombol atau kotak-kotak teks, berarti kamu bisa masuk ke app tanpa terganggu oleh yang lainnya,” katanya.

Para pengguna akan tetap mendapatkan pemberitahuan jika mereka menginginkannya, tapi melalui desktop. Google mengatakan bahwa app ini tersinkronisasi di seluruh perangkat, jadi kamu bisa memilihnya di beragam mesin.

App otomatis diperbarui dan dilindungi dengan fitur-fitur sekuriti seperti sandboxing untuk mengurangi resiko phishing dan infeksi malware

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: