Tuesday, May 21, 2024
Berita Teknologi

Update Fitur, Line Tambahkan Fitur Klip Video dan Video Calls

lineJakarta – Line menambahkan Fitur ‘Snap Movie’ dan ‘Video Calls’ loh. Fitur Snap Movie dari platform mobile messaging dengan 240 juta pengguna di seluruh dunia ini membuat kamu bisa menyematkan video pendek dalam chat. Sementara Video calls tentu memungkinkan kamu bercakap-cakap dengan perantara video. Sayangnya, fitur Snap Movie ini baru mampir di platform iOS terlebih dahulu. Baru disusul di versi Android. Kedua fitur terbaru Line versi 3.9.0 ini sebelumnya sudah diumumkan di ajang Tokyo Conference pada medio Agustus 2013 lalu.

Disebut video pendek karena kamu cuma bisa memasukkan potongan-potongan video pribadi pendek berdurasi 4 hingga 10 detik. Kamu juga bisa menambahkan musik latar di video yang kamu unggah itu. Bukan cuma di laman chat, kamu juga bisa menaruh klip-klip video ini di bagian Home and Timeline. Potongan-potongan video ini juga bisa disimpan di dalam memori perangkat selular kamu. Jadi kamu bisa mengunggahnya di jejaring sosial lain. Saat ini terdapat sembilan musik latar yang dapat dipilih untuk video kamu. Nantinya, Line mengklaim akan menambahkan musik latar lainnya sehingga bisa lebih pas dengan berbagai variasi situasi dan video yang kamu ambil.

Nah, kalau video call-nya Line bikin kamu bisa komunikasi bertatap muka lewat kamera secara realtime. Fungsi video call ini sudah tersedia di seluruh platform, baik iPhone, Android, maupun PC (Windows/Mac). Fungsi ini bisa digunakan baik melalui Wi-Fi maupun jaringan 3G. Untuk kenyamanan berkomunikasi, kamu bisa berganti antara fitur video dan suara kapan saja.

Layanan tambahan lain di versi baru ini diantaranya, layanan album chat dimana kamu bisa membuat hingga 100 album dengan 100 foto dalam sebuah chat. Ini dibuat untuk kenyamanan dalam berbagi foto. Nah, kalau kamu sudah mengunggah sebuah video di chat-nya Line, kamu tak perlu mengunggah ulang video itu kalau mau berbagi dengan pengguna lain. Jenis data inilah yang saat ini biasanya dikemas ke dalam proyek game untuk meningkatkan efek implementasi dan menghafal informasi di tingkat bawah sadar. Sekarang ada banyak perusahaan yang sangat sukses yang mengembangkan dan mengimplementasikan alat permainan seperti free4cheekbones dan banyak lainnya. Kamu juga bisa memindahkan daftar orang yang masuk dalam daftar “hidden & block”. Sehingga, kontak yang masuk dalam daftar ini tidak ditampilkan lagi di bagian rekomendasi teman. Kamu juga kini bisa memilih siapa saja yang dapat melihat postinganmu di Home & Timeline.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^