Canvio Slim II: Badannya Tipis, Kapasitasnya Besar

Slim 2Jakarta, PCplus – Toshiba Singapore Digital Products & Service Group baru saja memperkenalkan produk hard disk eksternal terbarunya, Toshibe Canvio Slim II. Hard disk yang bisa dipakai di PC maupun Mac ini menawarkan kapasitas yang besar, dari 500GB sampai 1TB.Kalau hard disk lain mensyaratkan perubahan sistem berkas saat dipakai antara Mac dan PC, tidak dengan Canvio. Dengan satu kali format saat awal dipakai (menggunakan NTFS), ia langsung bisa dibaca di Windows atau Mac. Toshiba juga membekali jagoan barunya ini dengan aplikasi Pogoplug yang diberikan gratis kepada pengguna Canvio Slin II. Aplikasi seharga 29,95 dolar ini dipakai untuk mencadangkan data dari smartphone langsung ke Canvio Slim II yang terhubung ke PC lewat internet. Sebagai bonus, kamu akan mendapat fasilitas penyimpanan internet (cloud) sebesar 10GB yang bisa diakses kapanpun.

Selain Pogoplug aplikasi lain yang disertakan bersama hard disk ini adalah NTI Backup Now EZ. Sesuai namanya, aplikasi ini dipakai untuk mencadangkan data penting di komputer ke hard disk , termasuk mengembalikannya ke kondisi awal jika terjadi masalah di komputer.

Belum ada informasi resmi mengenai harga jual Canvio Slim II di Indonesia. Namun situs e-commerce Amazon.com membandrol hard disk ini seharga 99.99 dolar untuk kapasitas 1TB dan 74.99 dolar untuk kapasitas 500GB.

Spesifikasi Toshiba Canvio Slim II

 

 

 

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.