Changhong Luncurkan UHDTV 85 Inci

ChanghongTawarkanUHDTV85
Taufik Hidayat (kanan) yang merupakan mantan pebulutangkis nasional dan kini menjadi Brand Ambassador Changhong, berfoto bersama Ethan Wu, Chief Marketing Officer TV Products, PT Changhong Electric Indonesia, sesaat setelah meresmikan peluncuran Smart TV 4K terbaru Changhong di Jakarta hari Kamis lalu. (foto: Brama)

Jakarta, Kamis – Changhong meluncurkan TV layar lebar terbarunya yang memiliki ukuran 85″. TV terbaru ini ditujukan Changhong buat kamu yang ingin menghadirkan “bioskop” pribadi di rumah. Tidak hanya ukuran yang besar, Changhong UD85C9000i juga memiliki resolusi yang tinggi, tepatnya 4K Ultra HD alias 3840×2160 piksel. Sekadar informasi, kebanyakan TV masa kini punya resolusi hanya sampai Full HD (1920×1080 piksel). Bila dibandingkan Full HD, TV terbaru Changhong ini punya resolusi empat kalinya.

“Changhong juga memahami betul bahwa televisi pintar seperti halnya Smart TV UD85C9000i ini akan berfungsi sebagai pusat hiburan di ruang keluarga, oleh karena itu tidak hanya dilengkapi dengan fitur-fitur pintar, Smart TV ini didesain dengan bingkai yang paling tipis, hanya 0,6cm,” ujar Ethan Wu, Chief Marketing Officer TV Products, PT Changhong Electric Indonesia. “Bingkai yang tipis ini juga dibuat dengan kokoh menggunakan bahan metal, secara efektif memperluas area pandangan dan memberi sentuhan fashion sehingga terlihat elegan,” imbuhnya lebih lanjut.

Sebagai TV pintar yang menjadi pusat hiburan di rumah, Changhong UD85C9000i dipersenjatai dengan prosesor dual core Cortex A9 dan grafis terintegrasi quad core. Ada juga koneksi Wi-Fi yang sudah mencapai standar 802.11n. Untuk sistem operasinya, selain sistem operasinya sendiri yang disebut U-MAX OS, Changhong juga memanfaatkan sistem operasi Android 4.2. Jadi kamu bisa memakai beragam aplikasi Android favorit kamu di TV ini. Bicara aplikasi, Changhong UD85C9000i punya aplikasi yang disebut dengan Ciri. Aplikasi yang namanya mirip dengan Siri ini punya fungsi yang mirip pula: dengannya, pengguna bisa melakukan sejumlah perintah lewat suara.

Sampai 10 November 2013, Changhong UD85C9000i dijual dengan harga khusus sebesar 299 juta rupiah. Selama masa promosi ini juga, setiap pembelian akan mendapatkan bonus berupa TV Changhong 42A7000i (3D dan Smart) serta penyejuk udara Changhong seri A.

Cakra

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian perangkat elektronik seperti motherboard, prosesor dan komponen lain.