Rayakan Hari Batik, Indosat Adakan Lomba Foto

Merayakan hari batik, Indosat donasikan Rp150,- dari setiap penjualan voucher batik ini
Merayakan hari batik, Indosat donasikan Rp150,- dari setiap penjualan voucher batik ini
Jakarta – Merayakan hari batik nasional, Indosat menyelenggarakan lomba foto Batik Photo Competition nih. Lomba ini memperebutkan 1 unit Samsung Galaxy Note 3 dan uang tunai loh. Foto yang dilombakan dipost ke Instagram dan Twitter. Caranya foto yang kamu post di Twitter disertai #iLoveBatik Instagram Challenge. Sementara fito yang kamu post di Instagram sertakan hastag #ilovebatik dan #IndosatSnap. Kompetisi ini berjalan sejak 17 September sampai 2 Oktober 2013.

Selain itu, Indosat juga meluncurkan voucher isi ulang edisi khusus batik. Dengan membeli voucher khusus ini, Indosat akan menyisihkan sebesar Rp. 150/voucher untuk disumbangkan kepada industri batik Indonesia. Sumbangan ini dilakukan tanpa memotong pulsa pelanggan. Menurut Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, Selasa (2/10/2013), ini merupakan salah satu cara untuk mendukung pelestarian dan pengembangan batik Indonesia.

Buat kamu yang suka batik, Indosat menyediakan layanan wallpaper batik dari beberapa daerah di Indonesia. VAS edisi Batik ini dapat di akses melalui *123*3*5#. Indosat juga membuat acara untuk mengenal batik lebih dekat, seperti kunjungan ke museum batik untuk para duta IM3 pada 29 September 2013. Untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan seputar batik, Indosat menghadirkan Iwet Ramadhan, pemerhati batik sekaligus penulis buku ”Cerita Batik”. Ia akan berkisah soal kain cantik warisan leluhur yang sarat makna ini. Sharing session ini dihadiri oleh komunitas Indosat seperti Hijabers Mom, Womenpreneur Community, Indosat BlackBerry Community, Indosat Android Community, para Duta IM3, Adira Finance Community, Komunitas 8 Bintang, serta Phicomm Community.

imageIndosat juga menyerahkan donasi pelanggan kepada 6 orang pelopor batik yang berasal dari luar Jawa dan SMK Bayat Klaten, sebuah sekolah kejuruan khusus seni membatik. Donasi ini merupakan kelanjutan dari program penyerahan donasi sebelumnya yang dilakukan pada acara Gelar Batik Nusantara 2013 pada bulan Juli lalu, dimana Indosat sudah menyerahkan sebagian donasinya kepada 5 orang pengrajin batik yang selama lebih dari 40 tahun telah mendedikasikan dirinya untuk pelestarian dan pengembangan batik Indonesia.

Acara Peringatan Hari Batik Nasional tahun 2013 ditutup dengan Pagelaran Masterpiece Kain Batik Sapuan. Batik Sapuan merupakan hasil karya Bapak Sapuan, seorang seniman batik asal Pekalongan yang menciptakan kreasi-kreasi kain batik yang sangat khas serta memiliki tema dan cerita filosofis, sehingga bisa dinikmati seperti lukisan kontemporer.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^