AMD Rilis SDK Untuk Mudahkan Pengembang

amd apu13

Jakarta, PCplus – Dalam ajang Developer Summit 2013 (APU13) yang berlangsung mulai hari ini di California, AMD mengenalkan Software Development Kit (SDK) baru yang berisi penambahan beragam fitur untuk perangkat keras AMD. Perusahaan mikroprosesor ini mengklaim bahwa SDK baru ini bakal memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin mengembangkan aplikasi untuk perangkat yang berbeda, dari PC, server sampai perangkat mobile.

“Memperkaya pengalaman para pengembang dengan memanfaatkan teknologi ini menjadi salah satu bagian penting dari misi AMD untuk meningkatkan jumlah pengembang, ” kata Manju Hegde, Corporate Vice President, Heterogeneous Solutions, AMD.

Untuk mencapai misi tersebut, AMD melakukan perbaikan melalui empat hal. Pertama merilis SDK terpadu (termasuk AMD APP SDK 2.9) yang menjadi SDK paling mudah dipakai di beragam sistem komputasi saat ini. Beberapa fitur yang menonjol di AMD APP SDK 2.9 antara lain: contoh browser Web-based untuk kemudahan dalam menemukan sampel yang tepat dalam pengerjaan sebuah proyek, dukungan tambahan bagi CMake, dan perbaikan fungsi penyuntingan untuk OpenCL.

Yang kedua perbaikan SDK terpadu yang mencakup Media SDK v1.0 rilis beta. Ini akan menjadi AMD Media SDK pertama untuk publik, yang memungkinkan pengembang  memanfaatkan kemampuan multimedia AMD.

Ketiga optimalisasi akselerasi heterogen baru dalam beberapa library open source dengan tujuan untuk mempermudah pengembang dalam menjalankan aplikasi. Dan terakhir penambahan CodeXL tools suite terbaru (versi1.3) yang merupakan perkakas lengkap milik AMD untuk  pengembang yang kini sudah mendukung Java. Dalam rilis ini ada juga penambahan dukungan remote debugging / profiling untuk mengaktifkan Server serta dukungan produk GPU terbaru dari AMD berbasis GCN.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

%d bloggers like this: