Android KitKat 4.4 Sudah Bisa Dicicipi

kitkat 4JAKARTA, PCplus – Kamu yang tabletnya menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau lebih tinggi, silakan update software untuk Android 4.4 Kitkat keyboard, Text to Speech dan Hangouts.

Keyboard Kitkat mengemaskan dukungan Emoji (maka saingannya, Swiftkey, mengumumkan juga akan melakukan hal yang sama). Dan untuk pertama kalinya Text to Speech menjadi app mandiri, sehinggga suara yang diperdengarkan tidak terlalu bak robot.

Namun yang paling menarik adalah Hangouts 2.0, yang peluncurannya masih dalam tahap proses. Yangt ini mengantarkan perbaikan bug dan mengembalikan indikator status yang sempat hilang setelah migrasi dari Google Talk. Fitur menonjolnya adalah dukungan SMS.

Update ini bersifat progresif dan kebanyakan smartphone Android belum menerimanya kecuali pemilik mau me-sideload. Peluncuran Hangouts pun tidak bebas dari masalah, seperti dukungan MMS, dan ketidakmampuan mensinkronisasi SMS dan IM ke dalam satu thread. Namun app ini mampu mengimpor pesan-pesan yang ada secara mulus.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer