LG Pro Lite, Si Kecil dengan Fitur Besar

LG Pro Lite Dual SIM
LG Pro Lite Dual SIM

Jakarta – Hadir dengan harga lebih ringan namun dengan mengusung fitur unggulan seperti yang dimiliki “kakak”-nya, LG mengenalkan LG Pro Lite. Meski jeroannya di downgrade, tapi kamu masih bisa menikmati fitur Guest Mode, Quick Memo lengkap dengan stylus pen-nya, Quick Translator, dan sebagainya. Ponsel bersistem operasi JellyBean 4.1.2 ini ditawarkan dengan harga Rp3.799.000. i

Untuk jeroan, LG Pro Lite menggunakan chipset MediaTek MT6577 dual core 1GHz. Ponsel ini juga tentunya nawarkan layar 5,5 inci ber-IPS unggulan LG dengan resolusi qHD (960×540). Asyiknya lagi, LG juga membenamkan baterai dengan daya cukup besar didalam ponsel litenya ini, 3140mAH. Untuk kamera, LG menyediakan kamera 8MP yang dilengkapi dengan sensor backside illuminated (BSI). Sensor ini akan membantu kamera ponselmu untuk mengambil gambar di kondisi kurang cahaya. Sehingga gambar yang dihasilkan lebih cerah dari kamera biasa. Kamera belakangnya ini pun dilengkapi dengan flash LED. Sementara untuk kamera depan 1,3MP. LG juga menempatkan memori internal yang cukup lega, 8GB untuk ROM dan 1GB untuk RAM, serta memori eksternal sampai 32GB.

Agar ponsel ini tak sekedar ponsel Android “lainnya”, LG juga membenamkan fitur-fitur unggulannya. Semisal Quick Memo yang memungkinkan kamu langsung menulis di layar LG dengan stylus bawaannya. Merekam video juga lebih asyik dengan fitur Pause and Resume Recording, jadi kamu bisa mengehentikan sementara rekaman yang sedang dilakukan dan melanjutkan merekam lagi kapanpun. Kesulitan mengenali bahasa asing? LG punya fitur QTranslator. Dengan fitur ini kamu bisa langsung mengartikan suatu bahasa asing cukup dengan mengarahkan kameramu saja, maka hasil terjemahan akan langsung muncul. Fitur ini sudah bisa menerjemahkan hingga 64 bahasa.

Dengan QSlide, kamu bisa memainkan beberapa aplikasi sekaligus dalam satu layar. Semisal memainkan video sambil mengetik memo, membuka email, membuka aplikasi, atau menuliskan kalender. FM music collector juga memungkinkan kamu untuk merekam musik dari radio FM. Serunya lagi, aplikasi ini bisa memisahkan antara suara latar dengan musik yang sedang kamu rekam. Jadi suara penyiar, jingle, atau iklan yang biasa menimpa suara musik kesukaan yang sedang kamu rekam tidak akan ikut terekam. Asyik ya? Fitur Guest Mode yang jadi ikon pada LG G2 juga ada disini.

Ponsel ini juga menggunakan kartu SIM ganda. Untuk memudahkan penggunaan SIM ganda ini, LG menyediakan tombol hotkey yang memudahkan kamu berpindah dari satu sim ke sim lainnya saat hendak mengirim pesan atau melakukan panggilan. Selain itu, kamu juga bisa langsung mendedikasikan sim tertentu bagi kontak tertentu. Sehingga setiap melakukan panggilan SIM card akan menyesuaikan otomatis. Ponsel ini juga dilengkapi dengan dual speaker untuk performa suara yang lebih bertenaga.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^