Bukan Sekedar Kartu Anggota, Kartu Persija Ini Juga Bisa Buat Belanja Loh

Kartu persija ini juga bisa dipersonalisasi dengan menerakan nama di bagian depan kartu
Kartu persija ini juga bisa dipersonalisasi dengan menerakan nama di bagian depan kartu

Jakarta, PCplus РPersija bekerjasama dengan DOKU menawarkan kartu anggota yang sekaligus bisa digunakan untuk bertransaksi online nih. Selain bisa digunakan berbelanja, kartu Persija ini juga bisa digunakan  sebagai kontribusi penggemar kepada klub Persija sendiri. Sebab, kamu bisa langsung berbelanja berbagai marchandise dan tiket Persija secara online di situs Persija dengan kartu ini. Kamu juga mendapat potongan harga khusus untuk pembelian marchandise Persija dan pembelian tiket kereta api.

Kartu ini juga bisa digunakan untuk berbelanja online di Alfamart.com, Genflix, Indomog, dan berbagai merchant lain yang sudah bekerjasama dengan DOKU Wallet. Kartu Persija yang merupakan bagian dari layanan Doku Wallet ini juga bisa digunakan untuk saling transfer dana menggunakan jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Google+. Ke depannya, kartu Persija ini juga bisa digunakan untuk membayar tiket pesawat, isi ulang pulsa kartu GSM/CDMA, pembayaran berbagai tagihan bulanan, pembelian paket wisata, perlindungan asuransi kesehatan dan kecelakaan, serta fitur lainnya, seperti ditulis DOKU dalam rilisnya.

“Ini merupakan hal baru bagi Persija. Kami mencoba menjajaki ini bersama DOKU yang berpengalaman dalam penyedia jasa pembayaran online,” tutur Ferry Paulus President Director Persija. Tercatat terdapat 65ribu fans The Jakmania. Ferry menyebutkan bahwa kartu ini dibuat untuk tanda keanggotaan sekaligus memperbaiki database penggemar Persija. Penjualan kartu Persija ini resmi diluncurkan pada 28 November 2013 bersamaan dengan peluncuran jersey Persija di JIExpo Kemayoran pada 28 November mendatang. Pada tahap awal, kartu ini juga akan dijual bersama dengan tiket masuk pertandingan Persija, harganya disesuaikan dengan harga tiket masuk yang berkisar Rp50ribu – Rp200ribu. Kamu juga bisa mendapatkan kartu ini dengan menghubungi 48 korwil The Jakmania.

Kartu Persija yang layanannya disediakan oleh Doku ini termasuk dalam kategori micropayment. Oleh karena itu, kartu ini bisa diisi ulang maksimal Rp 1juta dan Rp 5juta setelah identitas pemilik kartu sudah diotorisasi. Kartu berjenis magnetic swipe ini bisa diisi ulang lewat ATM BNI, SMS Banking BNI, juga lewat transfer dari bank lainnya. “Pengguna tidak perlu khawatir jika kartu hilang, sebab dana akan tetap tersimpan aman di internet (server Doku),” terang Himelda Renuat, Chief Marketing Officer Doku. Untuk keamanan transaksi, pengguna kartu harus login terlebih dahulu ketika menggunakan kartu ini bertransaksi online. Kamu harus memasukkan username dan password, serta melengkapi keamanannya dengan OTP (one time password) yang dikirimkan lewat sms ke nomor ponselmu ketika transaksi berjalan.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^