Hadir di Indocomtech, Tablet Android dengan Layar 7,85 Inci

Speedup Pad 7.85JAKARTA, PCplus – Pilihan tablet Android makin banyak. Mau merek lokal? Merek Cina? Merek internasional? Mau yang layarnya besar? Atau yang layarnya standar? Semua tersedia, tinggal pilih yang cocok dengan kebutuhan dan kantong masing-masing.

Di antara sekian banyak pilihan tablet Android merek lokal, hadir satu model yang unik. Dibesut oleh SpeedUp, ukuran layar IPS HD-nya (1024×768) tak standar, yakni 7,85”. Karena itulah ia dinamakan SpeedUp Pad 7.85. Produk ini sempat pasang aksi di ajang pameran Computex Taipei 2013 Juni lalu, dan menjadi satu-satunya produk asli Indonesia yang dipamerkan di sana.

Nah, di pameran Indocomtech yang baru saja berakhir kemarin di Jakarta, SpeedUp Pad 7.85 ini diperkenalkan dan langsung dijajakan ke masyarakat. Ia diklaim paling tipis (20% lebih tipis dari yang berbadan plastik) dan  paling ringan berkat penggunaan anodized alumunium di bagian belakang badannya. Mengemaskan RAM 1GB dengan prosesor quad-core 1,2GHz, tablet yang bisa dipakai ber-voice call dan SMS ini datang dengan OS Android 4.2 Jelly Bean.

Seperti semua produk SpeedUp, SpeedUp Pad 7.85 dilengkapi dengan SpeedUp Studio. Tokko aplikasi eksklusif SpeedUp ini menghadirkan 850 ribu konten (musik, majalah online, aplikasi, game). SpeedUp Pad 7.85 yang dijajakan Rp 2,499 juta ini juga dibundling dengan paket Internet Telkomsel Flash 24GB selama satu tahun.  O ya, asesori berupa cover juga sudah disediakan oleh SpeedUp. Cover dalam lima pilihan warna itu dijual Rp 249 ribu.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer