HTC One mini: Versi Miniatur HTC One

htc-one-mini

JAKARTA, PCplus – Kepincut HTC One, tapi ogah dengan fisiknya yang besar? Ada HTC One mini loh. Ya, sekarang memang sedang jaman mini. Semua produk keren, termasuk iPad, dibuatkan versi mininya.

Nah, HTC One mini ini ya versi mini dari HTC One. Chassis anodized alumuniumnya sama dengan punya HTC One. Desain badannya yang unibody sekeren HTC One, tapi praktis: tombol power di bagian atas, bersebelahan dengan jack headphone, sedangkan port USB di bagian bawah. Layarnya 4,3” (punya HTC One 5”). Layar ini tajam dan jernih, mendukung 720p (1280×720).

Mengemaskan prosesor dual-core 1,4GHz, HTC One mini datang dengan OS Android versi terbaru dan HTC Sense, BlinkFeed news dan social media feed.  Tahu BlinkFeed? Ini adalah layanan berita yang membuatkan galeri mengalir dari artikel-artikel mutakhir dari website dan foto-foto dari social media  di halaman depan. Kalau tidak suka dengan BlinkFeed, swipe aja agar ia hilang dari pandangan.

O ya, di smartphone ini kamu bisa multi-tasking. Caranya, ketuk dua-kali di tombol Home.

Yang menarik di sini adalah fitur kamera. Seperti kakaknya yakni HTC One, si Mini punya prosesor khusus yang tugasnya melulu menangani fotografi. Karena itulah respon kamera dan fokusnya cepat (f2.0).

Mini sudah disemati teknologi kamera Ultrapixel. Maka kamera akan merekam gambar 4-megapisel tapi setiap pikselnya lebih besar dibandingkan di kamera-kamera lain. Alhasil masing-masing mampu menangkap lebih banyak cahaya: sampai 300%. Begitu kata Justin  Zhang (Product Marketing, HTC South Asia) dalam acara peluncuran di Jakarta beberapa waktu lalu.

Satu lagi yang menarik adalah kualitas audio. Maklum speakernya terintegrasi dengan Beats Audio yang bisa meningkatkan kualitas suara.

HTC membekali Mini dengan baterai 1900mAh. Smartphone ini tersedia dalam warna Glacial Silver dan Stealth Black. Ia dijual Rp 5,749 juta dengan bundling paket data dari Telkomsel atau Indosat.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer