Mobile Money, Untuk Kamu yang Tak Punya Rekening Bank

mobile-money

Jakarta, PCplus – Menurut Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, dari sekitar 250 juta jiwa penduduk Indonesia, jumlah orang yang punya akun perbankan cuma 40% dari angka tersebut loh. Kalau diangkakan berarti hanya sekitar 100 juta jiwa yang punya rekening bank. Sementara angka untuk penetrasi ponsel di tanah air mencapai lebih dari100%, artinya hampir semua orang di negara ini punya ponsel.

Padahal, dengan memiliki layanan keuangan, akan memudahkan kamu untuk mengatur keuangan, baik untuk menerima uang ataupun membelanjakannya. Salah satu solusi yang diberikan untuk mengatasi ketiadaan akses finansial ini dan memanfaatkan kepemilikan ponsel yang besar adalah dengan layanan mobile money. Jadi, kamu bisa memiliki rekening yang tertanam pada ponselmu. “Indonesia menjadi salah satu negara yang paling menarik di dunia untuk layanan finansial digital (mobile money),” jelas Rusli.

Untuk menggarap segmen ini Indosat memang telah menyiapkan layanan mobile money yang disebut Dompetku yang diluncurkan pada Juli 2013. Belakangan, layanan ini mendapat penghargaan sebagai “Pengembang Layanan Mobile Money Terbaik di Asia” pekan lalu pada acara Mobile Money Global Awards 2013. Penghargaan ini diberikan oleh komunitas mobile money internasional sebagai apresiasi terhadap pengembangan layanan yang cepat, model pelaksanaan yang efisien dan unik, serta berbagai pilihan jenis layanan perbankan dan pembiayaan/keuangan yang ditawarkan.

dompetkuIndosat, yang merupakan anak perusahaan terbesar Grup Ooredoo, menyebutkan bahwa Dompetku dapat dijalankan di multi platform dan beragam jenis ponsel. Layanan ini menargetkan masyarakat Indonesia yang belum tersentuh layanan perbankan, yakni sekitar 60% dari total penduduk Indonesia. Mereka yang belum memiliki rekening bank atau tidak memiliki akses ke layanan keuangan alternatif yang mudah dan murah bisa memanfaatkan layanan ini.

Rusli kembali.menegaskan bahwa Dompetku berhasil membangun basis pelanggan hingga 800.000 orang dan membangun lebih dari 5.000 kerjasama dengan beragam mitra. “Kami senang dapat mendukung dan memberdayakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Dr. Nasser Marafih, CEO Group Ooredoo jiga menuturkan kebanggaannya, “dengan tercapainya satu juta lebih pelanggan mobile money di seluruh wilayah bisnis global kami, kami bangga memberi dukungan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan akses ke layanan keuangan. Keinginan kuat pelanggan kami menunjukkan adanya kebutuhan akan layanan keuangan alternatif yang mudah, aman, dan terjangkau serta menekankan peran baru yang positif dari perusahaan telekomunikasi dalam memberdayakan masyarakat.”

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^