Gratis WiFi di Taksi Express

Perangkat modem Huawei (bawah) dan pembaca kartu Flazz (atas) yang dipasang di dalam taksi Express
Perangkat modem Huawei (bawah) dan pembaca kartu Flazz (atas) yang dipasang di dalam taksi Express

Jakarta, PCplus  – Untuk menambah kenyamanan pengguna, taksi Express menambahkan layanan internet lewat Wifi nih. Sayangnya layanan ini baru bersifat uji coba, sehingga baru 400 armada express yang dilengkapi dengan Wifi gratis ini selama 6 bulan, seperti dijelaskan David Santoso, Direktur Keuangan Express Group pada konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Sebelumnya Express Group baru memberikan layanan Wifi gratis hanya untuk taxi eksklusifnya, Tiara Express. Sementara Wifi di taksi Express disediakan lewat dongle Huawei E5220. Untuk menyediakan layanan ini, Express bekerjasama dengan Huawei sebagai penyedia perangkat, Intertec sebagai distributor dongle Huawei, Lazada.co.id sebagai mitra eksklusif online shop, dan Telkomsel sebagai penyedia jaringan.

Logo taksi Exspress ber-Wifi di bagian belakang taksi
Logo taksi ekspress ber-Wifi di bagian belakang taksi

Router Huawei E5220 ini merupakan mobile wifi mini yang bisa digunakan hingga 10 perangkat secara bersamaan. Layanan ini disebutkan David melengkapi layanan Expres lainnya seperti pembayaran nontunai menggunakan kartu Flazz BCA.

Dengan reader kartu Flazz yang dipasang didalam taksi, buat kamu yang menggunakan kartu Flazz BCA, bisa langsung membayar dengan menempelkan Flazz di reader tanpa menggunakan uang tunai.

Express juga melengkapi armadanya dengan GPS dan pemesanan menggunakan taxi dispatch system (TDS). Dengan sistem baru ini, call center bisa langsung menghubungi taksi yang posisinya paling dekat dengan posisi pengguna. Sehingga bisa menghemat waktu menunggu pengguna. “Dengan cara radio konvensional, pemesanan taksi bisa menghabiskan hingga 30 menit,” jelas David. Sementara dengan TDS ini taksi bisa langsung menghampiri pengguna dalam beberapa menit. Selain itu, taksi yang sudah dipesan dari call center, signing pada taksi akan otomatis berubah menjadi “reserved”, seperti dijelaskan David.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

%d bloggers like this: