Jajaran Produk Haswell Lenovo Hadir di Indonesia

Chief Operating Officer Lenovo Indonesia, Sandy Lumy (kedua dari kanan), bersama Head of MNC Sales - Intel Indonesia, Yohan Wijaya (kiri), saat mengenalkan produk PC Lenovo di Jakarta (5/12). (PCplus/Brama)
Chief Operating Officer Lenovo Indonesia, Sandy Lumy (kedua dari kanan), bersama Head of MNC Sales – Intel Indonesia, Yohan Wijaya (kiri), saat mengenalkan produk PC Lenovo di Jakarta (5/12). (PCplus/Brama)

Jakarta, PCplus – Jelang akhir tahun Lenovo kembali melengkapi lini produk teknologinya di Indonesia. Kali ini yang hadir adalah varian dari keluarga Lenovo ThinkPad dan Lenovo ThinkCentre. Semua produk yang dikenalkan di Jakarta pada Kamis (5/12) kemarin ditujukan untuk pengguna bisnis, dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sampai perusahaan besar (enterprise).Yang unik dari jajaran produk Lenovo baru ini adalah penggunaan prosesor Intel generasi keempat dengan mikroarsitektur Haswell. Menurut Head of MNC Sales – Intel Indonesia, Yohan Wijaya, produk Lenovo yang menggunakan Intel Core generasi ini menawarkan kinerja komputasi yang handal, tampilan grafis menawan tapi dengan konsumsi daya yang lebih hemat.

Di jajaran ThinkPad alias komputer jinjing, Lenovo mengenalkan 6 seri baru yang menyasar kelas entry level sampai high end yaitu: ThinkPad T440, T440s, T440p, X240, L440 dan mobile workstation ThinkPad W540. Sementara keluarga ThinkCentre kedatangan 6 keluarga baru, antara lain desktop ThinkCentre E73, E93, M93p serta desktop all-in-one ThinkCentre E73z, E93z dan M93z.

Kehadiran produk baru Lenovo ini disebut Sandy Lumy (Chief Operating Officer – Lenovo Indonesia) sebagai salah satu bentuk keseriusan Lenovo dalam memperkuat posisinya di pasar bisnis. “Model ThinkPad dan ThinkCentre terbaru ini akan meningkatkan posisi notebook, desktop dan destop AIO kelas bisnis dengan layar baru beresolusi tinggi, prosesor yang ditingkatkan dan grafis yang lebih bertenaga,” jelas Sandy.┬áSandy juga menyebut jajaran produk barunya ini bukan cuma canggih dalam hal teknologi tapi juga memiliki tampilan serta desain yang disempurnakan sehingga terlihat jauh lebih menarik.

Lenovo ThinkCentre E73, E93 dan E93Z (all-in-one) sudah tersedia mulai pertengahan Desember 2013 dengan harga masing-masing Rp. 7,280.000, Rp. 6.299.000, dan Rp. 12.000.000. Sementara harga seri ThinkPad ditentukan berdasarkan konfigurasi dan spesifikasi yang dibutuhkan pelanggan.

 

 

 

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.