Keren Nih! 250 Hard Disk Membentuk Mobil Balap Formula1

f1_hard_drive_carJAKARTA, PCplus- Sekilas terlihat seperti mobil balap Formula 1 asli ya? Coba perhatikan lebih teliti. Kamu akan merasa ada yang janggal di sana.
Windows 8 chave

Hmm, kamu yang pernah membuka bagian dalam PC pasti mengenali komponen-komponen mobil ini mirip hard disk. Ya benar. Mobil balap ini memang dibuat dari ratusan hard disk.

Rob Ryan dari Western Digital (WD) menggunakan bagian-bagian dari hard disk perusahaannya untuk membuat model mobil F1 tersebut. Hub roda depan dibuat dari drive motor 10.000rpm, sedangkan bagian belakang dibuat dari motor 4500rpm. Aktuator yang dipakai untuk membentuk sayap depan mobil dan panel sisi dibuat dari hard disk WD Red. Sayap belakang dibuat dari aktuator hard drive WD Velociraptor dan Scorpio.

Disk motor dipakai untuk mereplikasikan head driver. Sedangkan LED yang dipakai dalam mobil datang dari drive eksternal WD.

f1 hard drive car2Yang lebih keren, replika mesin V12-nya dibuat dengan menggunakan 12 hard disk notebook WD. Mobil ini dibuat dengan detail sedekat mungkin dengan versi aslinya. Motornya pun bisa benar-benar berputar loh. Namun mobil ini tidak bisa dipacu ngebut pada kecepatan penuh.

O ya, satu-satunya bagian mobil yang tidak dibuat dari hard disk adalah ban. Ban tersebut terbuat dari resin yang disebut Delrin besutan Dupont.Windows 7 key

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: