Perlu Printer Label? Ada Epson TM-C3510

epson tm-c3510JAKARTA, PCplus – Ketika beli barang di toko, kamu pasti mencari label harga bukan? Ada label harga yang tampilannya sederhana, cuma mencantumkan harga. Ada label yang dilengkapi barcode. Ada juga yang bergambar produk dan tampil warna-warni sehingga lebih atraktif.

Nah label-label seperti itu biasanya dicetak dengan mesin atau printer khusus label. Salah satunya, Epson TM-C3510, diperkenalkan kemarin (29/1/2014) di Jakarta. Baru tahu ya kalau Epson juga punya printer label? Hmm, sebenarnya Epson memang punya beragam produk printer, mulai dari printer inkjet, printer dot-matrix, printer laser, sampai printer label.

Epson TM-C3510 menggunakan sistem tinta empat warna. Menurut Epson, printer-nya mampu mencetak secara cepat, empat inci per detik, dengan kualitas gambar tinggi. Warna-warna yang dihasilkan cemerlang, dengan tambahan warna hitam yang membuat cakupan warna hadir lebih luas.

Epson menyebutkan, TM-C3510 bisa menghemat biaya total cetak sampai 50%. Ini berkat kemampuannya mengurangi inventaris label warna pracetak dan pembuangan. Printer ini juga disebutkan dapat mengurangi waktu persiapan dan mengurangi penundaan operasional. Sebab semua jaringan printer dalam satu sistem bisa dipantau dari tampilan LCD-nya. Begitu pula suplai tinta.

“Printer TM-C3510 memungkinkan manufaktur untuk mengatur alur kerja yang beragam dengan mudah, dengan mencetak label sesuai yang mereka butuhkan kapan pun,” jelas M. Husni Nurdin (Deputy Country Manager, PT Epson Indonesia).

Epson TM-C3510 dijajakan Rp 22.899.800. 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.