Abadikan Kenangan Dengan CanoScan 9000F Mark II

canoscan-9000f-mark-ii-02Jakarta, PCplus – Punya banyak slide negatif warisan kamera Analog? Jangan bingung mau simpan dimana supaya tak rusak. Scan saja semuanya, lalu ubah menjadi file digital yang bisa kamu simpan di hard disk, flash disk, atau ruang simpan di internet. Mudah kok, tinggal pindai menggunakan produk anyar CanoScan 9000F Mark II besutan Canon.

Scanner flatbed yang bisa memindai dokumen ukuran A4 (210 x 297 mm) ini dibekali adaptor khusus untuk dapat memindai slide film negatif maupun positif. Ukuran film yang bisa kamu pindai beragam mulai dari 35 milimeter sampai format medium, itulah sebabnya CanoScan 9000F Mark II cocok dipakai untuk industri kreatif dan fotografi.

Agar kualitasnya ciamik, Canon membekali produknya dengan sensor CCD yang sanggup memindai sampai resolusi 4.800 x 4.800 piksel. Kalau sensor ini dipakai untuk memindai media transparan macam film, resolusinya meningkat dua kali lipat, menjadi 9.600 x 9.600 piksel. Baik dokumen transparan maupun kertas bisa dipindai dengan kedalaman warna 48-bit agar kaya warna dan tetap bagus saat dicetak nantinya.

Sulitkah penggunaannya? Tidak sama sekali. Kamu tinggal menyusun film negatif atau positif di adapter yang sudah disediakan, sesuaikan dengan tanda khusus di badan CanoScan dan tekan tombol “EZ” untuk perintah pindai film. Oh ya, ada 7 tombol “EZ” yang disematkan Canon di perangkatnya itu, tujuannya supaya kegiatan Scan, Copy, Send To Email bisa dilakukan dengan sekali menekan tombol.

“CanoScan 9000F Mark II ini sangat tepat untuk kalangan profesional di industri kreatif, fotografi atau pun masyarakat umum. Mereka dapat mendokumentasikan dokumen atau foto bahkan dalam bentuk film format medium ditransfer ke dalam format digital dengan scanner ini,. Dengan dibekali teknologi FARE, CanoScan 9000F Mark II secara otomatis mendeteksi dan mengoreksi kualitas gambar dari file aslinya. Menjadikan hasil pindaian jadi lebih sempurna,” jelas Direktur Divisi Canon, PT. Datascrip, Merry Harun.

Teknologi FARE yang dimaksud Merry adalah Film Automatic Retouching and Enhancement Level 3.  Dengan teknologi ini gambar hasil pindai bisa diperbaiki menggunakan bantuan cahaya inframerah. Sehingga goresan atau debu yang menempel di film atau dokumen bisa dihilangkan tanpa bantuan aplikasi pengolah gambar. FARE kemudian disempurnakan lagi oleh adanya fitur PhotoFix II dan Auto Dokumen Fix agar bisa menghilangkan beragam cacat pada dokumen, seperti gambar yang memudar, kesalahan skin tones dan lain-lain.

PT. Datascrip selaku distributor resmi Canon memasarkan pemindai canggih ini seharga 2.775.000 rupiah dan sudah bisa didapat di ritel elektronik atau komputer terdekat di kota kamu.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: