Buka Akun di Line, Rakuten Beri Stiker Lucu

Ryota Inaba (kiri), CEO Rakuten Belanja Online
Ryota Inaba (kiri), CEO Rakuten Belanja Online

Jakarta – Untuk menambah saluran promosinya, Rakuten kini membuka akun resmi di layanan perpesanan Line. Dengan akun resmi ini, Ryota Inaba, Presiden Direktur dan CEO Rakuten Belanja Online (RBO) menyatakan bahwa kamu bisa mendapat update promo-promo yang ada di situs belanja itu. Selain itu, dengan menambahkan akun resmi ini ke dalam daftar teman, kamu akan mendapat stiker panda lucu yang merupakan maskot Rakuten.

Keputusan Rakuten untuk masuk ke Line ini disebutkan Ryota setelah melihat kesuksesan penetrasi layanan perpesanan ini di kawasan Asia. On Device Reasearch melaporkan Line merupakan layanan perpesanan terbesar ketiga di Indonesia bagi pengguna smartphone setelah Whatsapp dan Blackberry Messenger. “Indonesia adalah salah satu pasar dengan penetrasi smartphone tertinggi di dunia. Jadi RBO serius masuk ke layanan mobile commerce,” tuturnya. Selain di Indonesia layanan ini juga tersedia di Malaysia, Thailand, Philipina, dan Jepang.

Lebih lanjut Ryota menyebutkan bahwa masuknya Rakuten ke Line merupakan bagian dari motto RBO, Shopping is Entertainment! “Orang Indonesia senang entertainment,” tuturnya. Oleh karena itu dengan stiker-stiker lucu milik Rakuten di Line, RBO berharap kamu bisa merasa lebih dekat dengan layanan situs belanja tersebut. Saat ini, Rakuten adalah satu-satunya layanan e-commerce yang punya akun resmi di Line.

Saat PCplus mengecek stiker Rakuten di Line, ternyata stiker-stiker ini punya batas waktu berlakunya loh. Wah, kira-kira kejutan apa yang disiapkan Rakuten ya? Apakah ia akan jual beli stiker ke depannya? Atau ia akan memberi stiker baru setelah masa waktu berlaku stiker habis? Ryota sama sekali tak memberi petunjuk. “Pokoknya, pada 2014 ini Anda akan melihat bahwa Rakuten bukan sekedar situs jualan online,” ujarnya berahasia.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.