Nvidia Tawarkan GPU Maxwell Pertama

NvidaHadirkanGeForceGTX750Ti
(Foto: Nvidia)

Jakarta, PCplus – Pertengahan Februari lalu, Nvidia baru saja mengumumkan kehadiran GPU (Graphics Processing Unit) terbarunya GeForce GTX 750 Ti dan GeForce GTX 750. Keduanya menggunakan arsiktetur baru yang dikenal dengan Maxwell. Arsitektur baru ini menawarkan konsumsi daya yang jauh lebih hemat dibandingkan arsitektur sebelumnya, seperti Kepler dan Fermi, namun tentunya tetap memberikan kinerja yang bagus.

“Kami tahu bahwa untuk meningkatkan kinerja, kami harus meningkatkan kinerja per watt, karena setiap sistem yang kami desain punya suatu batasan daya ─ mulai dari supercomputer sampai PC dan smartphone,” ujar Scott Herkelman, General Manager dari GeForce Business Unit di Nvidia. “Itulah sebabnya kami mengarsiteki Maxwell untuk menjadi arsitektur GPU yang paling efisien yang pernah dibangun,” sebutnya lebih lanjut.Office 2013 プロダクトキー

Nvidia mengklaim bahwa Maxwell menawarkan dua kali kinerja Kepler untuk daya alias watt yang sama. Dibandingkan dengan kartu grafis yang menggunakan Nvidia GeForce GTX 480 (flagship kala diluncurkan sekitar empat tahun lalu dan menggunakan arsitektur Fermi), kartu grafis yang memanfaatkan Nvidia GeForce GTX 750 Ti akan menawarkan kinerja yang setara, namun dengan konsumsi daya yang hanya seperempatnya.

Dengan daya yang hanya 60 watt dan 55 watt, baik Nvidia GeForce GTX 750 Ti maupun Nvidia GeForce GTX 750 tidak butuh suplai daya tambahan di luar yang disediakan oleh slot PCI-Express x16. Cocok buat kamu yang berencana mengupgrade dari kartu grafis terintegrasi, namun power supplynya tidak punya sisa daya yang banyak.

Untuk spesifikasi, secara default Nvidia GeForce GTX 750 Ti hadir dengan 640 CUDA core dan memori lokal 2GB GDDR5 128bit, sementara secara default Nvidia GeForce GTX 750 memiliki 512 CUDA core dan memori lokal 1GB GDDR5 128bit. Sedangkan frekuensi keduanya mirip: sama-sama 1020MHz (boost 1085MHz) untuk CUDA core serta efektif 5400MHz dan efektif 5000MHz untuk memori lokal.

Kartu grafis yang menggunakan kedua GPU terbaru Nvidia ini sudah mulai tersedia dari sejumlah produsen. Harganya ditargetkan Nvidia mulai dari US$119 untuk Nvidia GeForce GTX 750 dan US$149 untuk Nvidia GeForce GTX 750 Ti 2GB.Office Project プロダクトキー

Cakra

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian perangkat elektronik seperti motherboard, prosesor dan komponen lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.