Maret ini, Dual Drive WD Black2 Dipasarkan

wd black2aJAKARTA, PCplus –  Maret mendatang, kita akan melihat jenis storage baru dari WD (Western Digital) hadir di tanah air. Ia adalah dual drive dengan nama WD Black2. Apa bedanya dengan WD Black?

Yang satu ini bukan sebarang hard disk 2,5”. Kendati dikemas dalam fisik 2,5”,Black2erdiri dari dua media storage:  SSD (solid state drive) 120GB dan hard disk 5400rpm dual-platter 1GB. Begitu ditancapkan ke komputer, Black2 akan dikenali sebagai satu drive dengan dua partisi. “Auto-detect,” kata Rahmat Subuh Dino Fuad (Channel Marketing Manager, WD) dalam jumpa pers di Jakarta akhir pekan lalu (14/2/2014). Karena itulah ia disebut sebagai dual drive.

Black2, terang Dino, tidak ditujukan untuk sebarang pengguna. “Segmennya niche, sangat segmentasi. Sebab harga dan fiturnya tidak semua orang mengerti. Harganya high-end, SRP (suggested retail price) US$ 300,” urai Dino. Karena itulah, WD menujukan Black2 pada kalangan fotografer, gamer, dan desainer grafis. “Juga untuk pasar upgrade, misalnya service center PC,” tambah Dino.

wd black2WD Black2 bisa dipasang di komputer yang menggunakan sistem operasi Windows (8.1/8/7/Vista/XP 32-bit). Namun ia tidak mendukung RAID. Dalam kemasannya, WD sudah menyertakan kabel konektor dengan cabang kepala USB. Jadi selain dipasang di dalam komputer, kamu juga bisa menjadikannya sebagai storage eksternal. 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.