Musik yang Sudah Kamu Streaming Bisa Disimpan Offline di Guvera

Memboyong label lokal dan internasional, Guvera Indonesia memperkenalkan alternatif mendengarkan musik
Memboyong label lokal dan internasional, Guvera Indonesia memperkenalkan alternatif mendengarkan musik

Jakarta – Guvera menawarakan cara menikmati musik legal dengan cara baru, streaming tapi musiknya tetap bisa kamu mainkan meski offline. Wah kok bisa? Soalnya alih-alih mengunduh file musik yang kamu streaming, Guvera menyimpan cache dari musik yang sudah kamu streaming itu. Dari cache inilah musik itu bisa didengarkan lagi secara offline. Tapi, sebelum menikmati layanan ini kamu mesti berlangganan dulu sebesar Rp 55.000,- perbulan. Ada juga pilihan berlangganan untuk 3, 6, dan 12 bulan.

“Harga ini jauh lebih murah ketimbang membeli musik secara tradisional,” jelas Michael Wallis-Brown, Chief Commercial Officer Guvera. Di layanan streaming musik ini, kamu bisa memilih streaming musik dari playlist yang sudah ada atau membuat sendiri playlistmu. Kamu bisa beryoga sambil memutar lagu pilihan dari playlist “Yoga Yuk Neng”, makin sendu dengan playlist “Melow Mlintir”, atau makin semangat olahraga dengan playlist “Run Lola Run”. Bukan sekedar layanan streaming musik, tapi Guvera membuat layanannya jadi lebih sosial dengan menyisipkan fitur untuk mem-follow seseorang bahkan artis favoritmu atau stalking gebetan soal musik apa yang mereka suka.

Oiya, layanan ini bisa kamu nikmati di.berbagai perangkat baik di Android, iOS, dan desktop dengan login di web browser ke www.guvera.com. Ketika sudah berlangganan, kamu bisa menyimpan lagu sebanyak apapun yang kamu mau. Cuma kapasitas memori yang membatasi, kok. Kalau sudah bosan, kamu bisa menghapusnya. Tertarik untuk berlangganan? Saat ini kamu baru bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit dan Doku Wallet.

Ke depannya, Nur Farida, Marketing Director Guvera Indonesia menegaskan akan menambah saluran pembayaran yang mereka miliki. Baik secara tunai, ataupun bekerjasama dengan institusi perbankan dan operator telekomunikasi. Hey, kalau kamu mendaftar sekarang di musik.guvera.com, kamu mendapat free trial selama 14 hari. Oiya, kalau masa langgananmu habis, lagu-lagu dan playlistmu akan tetap tersimpan, seperti dijelaskan Dian. Lagu-lagu itu juga masih bisa kamu dengarkan sebagai preview song dengan durasi 30 detik saja.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.