Ekspansi Pasar ke Indonesia, Layanan Streaming Musik Guvera Gandeng Label Lokal

(ki-ka) Michael Wallis Brown (Chief Commercial Officer Guvera), Raisa (penyanyi), Dian Nur Farida (Marketing Director Guvera Indonesia), Pontus Sonnerstedt (CEO Skybee)
(ki-ka) Michael Wallis Brown (Chief Commercial Officer Guvera), Raisa (penyanyi), Dian Nur Farida (Marketing Director Guvera Indonesia), Pontus Sonnerstedt (CEO Skybee)

Jakarta РGuvera memperkenalkan layanan streaming musik Guvera Indonesia di Jakarta, Selasa (4/2/2014). Layanan streaming musik online yang berkantor pusat di Australia ini serius melakukan ekspansi ke pasar Indonesia. Ini terbukti dengan mendirikan kantor di Jakarta bekerjasama dengan PT Skybee Tbk. Pontus Sonnerstedt, CEO PT Skybee Indonesia Tbk menyebutkan bahwa peluncuran Guvera di Indonesia merupakan jawaban atas konsumsi massal dari pembajakan musik yang saat ini marak terjadi.

Sebab menurutnya Guvera bisa memberi cara alternatif bagi masyarakat Indonesia dalam menikmati musik, dari sebelumnya menggunakan media fisik. Dengan hadirnya Guvera menurutnya memberi konsumen alternatif yang nyaman dan mudah dalam menikmati musik. Selain itu, menurutnya industri musik harus mengubah sama sekali cara mereka memonetisasi lagu dari cara tradisional. Sementara itu, Michael Wallis-Brown, Chief Commercial Officer Guvera, menyebutkan bahwa Guvera membuat banyak personalisasi pada aplikasi mobilenya untuk menyesuaikan dengan pasar Indonesia. “Kita ingin membuat aplikasi ini mengakar,” tuturnya.

Untuk itu, Guvera juga telah membuat kerjasama dengan label lokal dan internasional. Tercatat artis-artis dibawah asuhan Aquarius, Musica, Nagaswara, dan Trinity bisa di streaming di Guvera. Begitupun dengan internasional seperti EMI, Sony, Universal, dan Warner Music. Kolaborasi keduanya sudah dimulai sejak pertengahan 2013. Guvera sendiri didirikan oleh Claes Loberg, pria kebangsaan Swedia yang lama menetap di Australia. Aplikasi yang berdiri pada 2008 ini tahun lalu berhasil memenangkan Australia Mobile Award untuk kategori musik dan startup.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.