Pixma MG5570, Bisa Cetak Lewat “Udara”

pixma-mg5570Jakarta, PCplus – Masih mencetak lewat bantuan kabel? Saatnya kamu beralih ke teknologi yang lebih modern. Sebab, sudah banyak printer yang memungkinkan kamu mencetak lewat udara alias tanpa kabel, seperti Pixma MG5570 terbaru milik Canon ini.

Printer multifungsi yang bisa cetak, scan dan copy ini punya moda access point. Ya, mirip seperti access point yang biasa dijadikan hotspot internet, saat kamu terhubung ke hotspot ini kamu bisa langsung mencetak file digital yang berupa foto, gambar, atau teks dokumen. Tidak perlu lagi mencari kabel USB untuk menghubungkan PC desktop atau notebook kamu ke printer ini.

Fasilitas nirkabel yang ada tadi juga bukan cuma bisa dinikmati pengguna desktop atau notebook, sebab Canon membekali MG5570 dengan aplikasi Pixma Cloud Link. Baru dengar?

Begini, dengan Pixma Cloud Link, printer bisa dihubungkan ke jalur internet. Jadi, foto-foto kamu di Facebook, Twitter, atau situs bagi pakai foto seperti Picasa, Photobucket dan Flickr bisa langsung dicetak di printer ini.

Hasil cetaknya pun jangan diragukan, sebab Pixma MG5570 punya resolusi cetak 4800 x 1200 dpi dengan ukuran tetes tinta sebesar 2 picoliter. Kalau printer ini ditugaskan mencetak foto berwarna ukuran 4R (4×6 inci), ia menghabiskan waktu 44 detik. Sementara untuk dokumen berwarna kecepatannya 8,7 ipm (image per minute) dan 12,2 ipm untuk dokumen hitam putih.

Selain bisa mencetak dari internet, kamu yang memakai perangkat smartphone atau tablet PC berbasis Android dan iOS juga bisa lho mengambil hasil scan dari Pixma MG5570 untuk kemudian dikirim atau dibagi ke rekan lain lewat internet.

Bagaimana harganya? Canon lewat distributor resminya, PT. Datascrip, membandrol printer canggihnya ini seharga 1.350.000 rupiah. Tinta standarnya dipasarkan seharga 168 ribu (hitam) dan 152 ribu (warna). Tersedia juga kartrid tinta ukuran besar (XL) supaya lebih ekonomis. Nah, untuk kartrid XL ini bisa diperoleh seharga 225 ribu (hitam) dan 198 ribu (warna).

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.