Tujuh Fitur Keren Google Glass

Google-GlassSejak pertama kali diperkenalkan pada 2012 lalu, Google Glass memang cukup menarik perhatian berkat inovasi yang dihadirkannya. Hingga saat ini perangkat tersebut memang belum diluncurkan secara resmi karena masih berupa prototype dan masih dalam tahap beta.

Meski kini Google Glass sudah tidak terlalu asing didengar, mungkin masih banyak yang belum tahu secara rinci apa saja kemampuan yang bisa diandalkannya. Berikut tujuh fitur keren Google Glass:

1. Rekam video dan jepret foto
Cukup dengan mengucapkan suatu kata, Google Glass akan mengambil foto ataupun merekan video tanpa harus menyentuh perangkat tersebut. Foto dan video akan langsung disimpan pada kartu memori yang telah tertanam di dalamnya. Selain itu, kamu bisa langsung mengirimnya via email atau ditampilkan di jejaring sosial.

2. Menampilkan pesan
Google Glass bisa menampilkan pesan dari e-mail yang masuk dan bisa pula langsung mengirim e-mail melalui perintah suara.

3. Cari informasi
Jika kamu sering mengandalkan Google dalam mencari informasi apapun, dengan Google Glass maka akan menjadi lebih mudah. Kamu tinggal menanyakan informasi yang dicari dan nantinya casino online perangkat tersebut akan mencari jawabannya dengan mengambil sumber dari internet.

4. Tampilkan Maps
Google Maps juga sudah terintegrasi dengan Google Glass sehingga pengguna akan dapat memetakan perjalanan mereka atau mencari lokasi melalui perintah suara.

5. Live video sharing
Google Glass dapat menampilkan dunia berdasarkan apa yang kamu lihat secara langsung. Jika kamu sedang berada di suatu tempat, bisa berbagi pandangan ke sesama teman secara real-time, sehingga mereka bisa melihat apa yang sedang kamu lihat.

6. Terintegrasi dengan Google Now
Google Now, suatu aplikasi asisten berbasis suara digital telah diintegrasikan dengan perangkat ini. Aplikasi ini akan merekam kebiasaan keseharian kamu, seperti waktu berangkat atau pulang kerja/kuliah serta rute yang biasa ditempuh. Google Now nantinya akan memandu atau mencarikan alternatif rute terbaik yang bisa kamu tempuh.

7. Penterjemah bahasa
Fungsi ini bisa sangat membantu terutama saat bepergian ke luar negeri. Kamu bisa langsung menanyakan Google Glass untuk menterjemahkan kalimat atau frasa dari satu bahasa ke bahasa lain.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.