D-Link DIR-510L Wireless AC750, Router Portabel 802.11ac Pertama di Dunia

dlink DIR-510LJAKARTA, PCplus — Enak ya kalau bisa mengakses jaringan (di) rumah secara nirkabel dari mana saja? Apalagi jika koneksinya cepat. Ah tak perlu berangan-angan, ada  D-Link DIR-510L Wireless AC750 Portable Router and Charger yang bisa mewujudkannya.

D-Link DIR-510L Wireless AC750 adalah  router portabel pertama 802.11ac di dunia. D-Link menjanjikan  kecepatan sampai 433Mbps pada frekuensi 5GHz di router dual-band-nya ini. Kecepatan ini 2,5x dibandingkan generasi sebelumnya. Artinya streaming musik dan film bisa berlangsung lebih cepat.

Router ini portabel karena fisiknya tak besar (14×5,9×1,6 cm) dan tak berat (154 gram). Jika dibandingkan Samsung Galaxy Note 3, ia lebih kecil dan enteng loh.

Pengoperasian DIR-510L tak rumit kok. Kamu cukup hubungkan kabel Ethernet ke router, lalu pilih moda pengaturan Broadband router. Maka kamu bisa berbagi jaringan kabel secara nirkabel saat berada di ruang rapat atau hotel.

Dlink DR-510L_port
Badannya menghadirkan port Ethernet dan dua port USB

Jonathan Quek (Product Marketing Director, D-Link International Pte Ltd) dalam rilis persnya mengatakan, router-nya mengemaskan fitur baru, yakni  mobile charging dan perangkat penyimpanan cloud pribadi. Ya, D-Link melengkapi routernya ini dengan baterai 4000mAh jadi kamu bisa memakainya di mana saja tanpa asupan listrik PLN.  Bahkan router dengan dua port USB ini bisa dijadikan cadangan daya (powerbank) untuk mengisi baterai smartphone-mu.

Sementara untuk berfungsi sebagai perangkat simpan cloud, kamu harus menggunakan app mobile mydlink SharePort. App ini gratis (tersedia di Play Store dan Apple App Store). Fungsinya adalah mengubah semua perangkat simpan USB menjadi cloud pribadi. Semua file akan aman ketika kamu menghubungkannya dengan D-Link Cloud Router yang mendukung fitur tersebut. Jadi kamu bisa mengakses dan berbagi file dari mana saja, kapan saja dengan aman.  

Sayang PCplus belum menerima informasi harga D-Link DIR-510L Wireless AC750 Portable Router and Charger ini di tanah air. 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.